Marc Marquez Mundur dari MotoGP Republik Cek

Abadikini.com, JAKARTA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan tidak akan mencetak poin pertama pada seri ketiga MotoGP Republik Cek di Brno, akhir pekan ini.

Dilansir dari Tempo.co, juara dunia enam kali itu mundur karena baru menjalani operasi lengan yang kedua, Senin. Tim Repsol Honda juga mengumumkan bahwa pembalap penguji HRC Stefan Bradl akan menggantikan Marc.

“Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan HRC telah memutuskan bahwa juara dunia tidak akan tampil di MotoGP Republik Cek agar dia memiliki waktu pemulihan lebih banyak,” demikian pernyataan tim Repsol Honda, dikutip dari Crash, Selasa 4 Juli 2020.

Marquez mengalami patah pada lengan kanannya pada seri pembuka di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol. Ia menjalani operasi dua hari kemudian sebelum mencoba kembali pada sesi latihan di seri kedua di MotoGP Andalusia. Tetapi ia mundur setelah merasakan masalah dalam sesi kualifikasi.

Semula, ia dijadwalkan untuk tampil di seri ketiga MotoGP. Namun, pembalap Spanyol itu kini terpaksa menjalani operasi kedua setelah plat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya ditemukan mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, tidak mau mengabaikan Marc Marquez dalam persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2020, meski juara bertahan itu dipastikan gagal meraih poin dalam tiga seri awal. “Kejuaraan baru saja dimulai,” katanya seperti dikutip laman motorcyclesports.net, Senin, 3 Agustus 2020.

Back to top button