Aksi Marquez di MotoGP Amerika Dinilai Sebagai Comeback Brutal

Abadikini.com, JAKARTA – Legenda MotoGP Alex Criville mengatakan aksi Marc Marquez di MotoGP Amerika 2022 ditandai dengan comeback yang brutal.

“Pembalap Spanyol itu menyelesaikan balapan dengan hebat setelah sempat start terakhir karena masalah kelistrikan motor Honda,” kata Criville kepada Marca.

“Marquez menyelesaikan balapan dengan comeback brutal, dia juga hampir mendekati rombongan pembalap terdepan. Tapi, masalah fisik membuatnya finis keenam,” ujarnya.

Marquez terpaksa absen di dua seri balapan sebelumnya karena kecelakaan jelang MotoGP Mandalika. Ia didiagnosa kembali mengalami diplopia atau gangguan penglihatan sehingga absen di MotoGP Argentina.

Sempat dikhawatirkan cuti lebih panjang, Marquez dinyatakan bisa tampil kembali di MotoGP Amerika. Meski tak menang, pembalap Repsol Honda itu menjadi buah bibir.

Start dari posisi kesembilan, Marquez malah tercecer ke posisi belakang karena mengalami gangguan pada motornya. Namun Marquez berhasil membuat jutaan mata terbelalak karena mampu bangkit hingga finis di posisi keenam.

Criville pun yakin Marquez bisa meraih podium jika tak mengalami masalah teknis saat start yang menentukan.
Jika motornya tidak mengalami masalah kelistrikan, Marc Marquez akan meraih podium dan setidaknya akan bertarung sengit dengan Enea Bastianini,” ujar Criville.

Bastianini berhasil finis sebagai pemenang MotoGP Amerika 2022. Dua pembalap di belakang Bastianini adalah Alex Rins dan Jack Miller.

Peluang The Baby Alien untuk meraih juara MotoGP 2022 masih terbuka lebar mengingat saat ini ia mengumpulkan 21 poin, hanya tertinggal 40 poin dari Enea Bastianini yang berada di puncak klasemen pembalap.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker