Juventus vs Atalanta 2-2, Bianconeri Tertinggal 2 Kali

Abadikini.com, JAKARTA – Lanjutan Serie A Italia pekan ke-32, Juventus dan Atalanta di Allianz Stadium, Minggu (12/7/2020),  Juventus  bermain imbang 2-2 dengan Atalanta. Bianconeri dua kali tertinggal di laga itu.

Pada babak pertama, Atalanta berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Duvan Zapata, namun Juventus berhasil menyamakan kedudukan berkat penalti Cristiano Ronaldo.

Atalanta sempat unggul kembali berkat gol Ruslan Malinovsky, namun lagi-lagi Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan berkat penaltinya jelang akhir laga.

Meski berstatus sebagai tim tamu namun nyali Atalanta tidak ciut bermain di Allianz Stadium Turin. Pasukan La Dea, julukan Atalanta, berhasil tampil dominan di 15 menit pertama pertandingan, dan membuat Juventus kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Dominasi La Dea akhirnya berbuah gol di menit 16. Berawal dari kerja sama dengan Papu Gomez, Duvan Zapata berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Szczesny.

Tertinggal satu gol, Juventus langsung tancap gas. Paulo Dybala langsung mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui tembakan Paulo Dybala, namun sayang tembakannya itu berhasil diamankan Gollini.

Atalanta juga tidak tinggal diam dengan serangan bertubi-tubi Juventus. Mereka juga mencoba membangun serangan untuk menambah keunggulan.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, Juventus punya dua peluang berbahaya. Yang pertama datang dari tembakan voli Paulo Dybala yang lagi-lagi digagalkan oleh Gollini.

Enam menit berselang giliran Cristiano Ronaldo yang nyaris menyamakan kedudukan andai sundulannya tidak melebar, kendati pemain asal Portugal itu sudah terjebak offside terlebih dahulu. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Atalanta di akhir babak pertama

Tertinggal 1-0 di babak pertama, Juve mencoba untuk mengincar gol cepat di babak kedua. Si Nyonya Tua langsung tampil menekan tim tamu sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan babak kedua.

Sembilan menit babak kedua berjalan, petaka datang bagi tim tamu. Juventus mendapatkan penalti setelah tembakan Paulo Dybala mengenai tangan Marten de Roon. Cristiano Ronaldo yang ditunjuk menjadi algojo sukses si kulit bunda ke gawang Atalanta dengan tendangan kerasnya, sehingga kedudukan kembali imbang 1-1.

Di babak kedua ini, Juventus mulai tampil lebih dominan atas tim tamu. Meski Atalanta sendiri juga masih memberikan perlawanan atas dominasi Juventus.

Di menit 70 Cristiano Ronaldo nyaris menyamakan kedudukan setelah berhadapan satu lawan satu melawan Gollini, namun peluangnya berhasil digagalkan sang kiper dan ia ternyata sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Gollini lagi-lagi menjadi sosok antagonis bagi Juventus di menit 76, di mana sang kiper berhasil menepis tembakan keras Ronaldo dari dalam kotak penalti.

Asik menyerang, gawang Juve malah bobol di menit 80. Dua pemain pengganti Atalanta, Luis Muriel dan Ruslan Malinovsky yang menjadi otak dari gol ini, setelah umpan Muriel berhasil diterima Malinovsky sebelum ia melepaskan tembakan keras mendatar yang lagi-lagi gagal dihalau Szczesny. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Atalanta.

Namun keunggulan Sassuolo itu tidak bertahan lama, karena di menit 90, Juventus mendapatkan penalti lagi setelah Luis Muriel melakukan hands ball di kotak terlarang Atalanta.

Ronaldo yang lagi-lagi menjadi eksekutor sukses mengalahkan Gollini yang sebenarnya sudah membaca arah penalti dengan baik, namun gagal meraihnya. Skor berubah menjadi 2-2.

Juventus dan Atalanta mencoba untuk mengejar gol ketiga di sisa pertandingan, namun kedudukan 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat tambahan satu poin ini, Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 76 poin. Sementara Atalanta gagal menggeser Lazio di peringkat kedua, di mana mereka mengumpulkan 67 poin di peringkat ketiga.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close