Mike Tyson Menyesal Punya Ayah Seorang Germo

Abadikini.com – Mike Tyson dikenal sebagai petinju juara kelas berat sejati di eranya. Namun tidak banyak yang membahas asal-asul keluarga atlet yang dijuluki Si Leher Beton itu.

Tyson lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat 1966. Dia merupakan anak kandung ibu bernama Lorna Mae Smith dan ayah Jimmy ‘Curlee’ Kirkpatrick Jr. Namun sang legendaris tak terlalu dekat dengan ayah yang meninggalkan keluarga sejak 1968.

Kemudian Tyson bercerita di dalam otobiografinya kalau sang ayah hanya mengunjunginya sesekali. Dia juga mengatakan tidak terlalu suka dengan Curlee lantaran memiliki profesi sebagai germo.

“Seiring berjalannya waktu saya mendengar desas-desus Curlee seorang germo dan dia biasa memeras wanita. Dia mengunjungi tempat tinggal kami beberapa kali. Dia dan ibu jarang berbicara satu sama lain. Dia hanya membunyikan klakson dan kami turun menemuinya,” kata Tyson dikutip Sport Bible.

“Kemudian saya, kakak dan adik saya masuk ke Cadillac-nya. Kami pikir akan bertamasya ke Pulau Coney atau Pantai Brighton. Tetapi dia hanya berkeliling selama beberapa menit kemudian mengembalikan kami ke apartemen dan memberi uang,” ujarnya.

Di dalam otobiografi tersebut dijelaskan pula asal-usul nama Tyson. Ternyata nama tersebut diambil dari mantan suami sang ibu yang bernama Percel Tyson. Namun hubungan itu tak berlangsung lama.

“Curlee seorang germo. Percel adalah sopir taksi Jamaika yang rendah hati. Saya sangat menyesal menjadi putra seorang germo. Karena, di lingkungan tempat tinggal saya, itu membawa beban,” ucapnnya.

Ibunda Tyson meninggal dunia pada 1982. Kemudian Curlee menyusul 10 tahun kemudian. Sejak saat itu Si Leher Beton diasuh Cus D’Amato yang melatihnya menjadi salah satu petinju terhebat sepanjang masa.

Sumber Berita
Inews
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close