Jumlah Pasien PDP Covid19 di Rokan Hulu Stagnan

Abadikini.com, ROKAN HULU – Kepala dinas Informatika yang juga juru bicara covid-19 Kabupaten Rokan Hulu  Yusmar Yusuf  menerangkan bahwa orang dalam pemantauan (ODP) dinyatakan menurun sementara pasien dalam pengawasan (PDP) bertahan alias tidak ada penambahan atau stagnan pada Rabu 29 April 2020.

“Rekap Surveilens Penanganan Covid 19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa,” kata Yusuf.

“Jumlah Total ODP = 5.074 Orang, dengan rincian Masih dipantau : 1.773 Selesai Pemantauan : 3.301 maka total ODP, hari ini adalah, 5.074 orang sementara kemaren 4.931 ODP baru, 143 orang, ODP di pantau, hari ini, 1.773 orang kemaren, 1.819 orang, artinya berkurang sebanyak 46 orang,” ujar Yusuf.

Lanjutnya,ODP selesai di pantau atau sehat,hari ini 3.301 orang, Kemaren 3.112 orang atau bertambah ODP sehat sebanyak 189 orang,

Dijelskannya, pasien dalam pengawasan (PDP) hari Rabu (29/04), Menurut Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu, tidak ada penambahan PDP, tetap sebanyak 29 orang. “Semua PDP secara klinis dalam kondisi baik,Keluhan demam , batuk dan sesak sudah jauh berkurang. semua PDP sudah dilakukan swab di kirim ke laboratorium Biomolekuler RSU Arifin Ahmad dan masih menunggu hasil,” imbuhnya.

Sementara untuk pasien PDP yang meninggal hasil swab ( PCR) menunggu hasilnya, berikut rincian PDP yang dirawat di RSU Arifin Ahmad = 1 orang,di RSUD Rohul = 5 orang,di Awal Bros A. Yani = 1orang, di RS Ibnu Sina = 1 orang,di Awal Bros Panam = 1 orang dan di RS Tandun = 1 orang, dan dinyatakan sehat sebanyak 15 orang,

Hari ini salah seorang pasien sehat pulang ke rumah, atas nama Tn. Bahrul Hidayat asal Kec. Kunto Darusalam dalam keadaan baik dan hasil Swab ( PCR ) negatif.

“Bahwa pasien yang wafat, semuanya masih menunggu hasil swab, untuk memastikan status Pasien teraebut,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker