Gubernur Sulsel Anjurkan ODP dan OTG di Gowa Karantina di Hotel

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, melakukan kunjungan ke Hotel Swiss-Bel Pantai Losari, Selasa, 28 April 2020. Ia menjelaskan, mereka yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) dikarantina selama 14 hari, dan mereka juga melakukan senam dan juga terdapat ceramah agama.

“Makanya apa langkah kita, kita siapkan hotel yang bagus bagi ODP sehingga tidak menularkan lagi. Bagi yang orang tanpa gejala (OTG), kita cathering-kan (makanan) supaya dapat gizi yang baik, (tenaga kesehatan) rumah sakit juga sama,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terkait rencana pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gowa, yang diyakininya akan berhasil.

“PSBB Gowa juga sama, saya kira Gowa bisa lebih mudah, karena mereka sudah tahu episentrum penularan. Tinggal dijaga supaya tidak ada carrier, dan kedua lokal transmission ini harus diputus,” sebutnya saat rapat video conference dengan Bupati Gowa.

Pada kesempatan video konferensi dengan Bupati Gowa di hari yang sama, Nurdin menyampaikan, Pemprov siap mendukung Kabupaten Gowa dalam pemutusan Covid-19 ini.

“Kalau berkenan, yang ODP dan OTG, mumpung kita lagi karantina di Makassar di beberapa hotel kita, saat ini baru menggunakan satu hotel di Swissbel, mudah-mudahan Pak Bupati berkenan supaya kita anjurkan (karantina) di Makassar, agar minimal bisa kita pusatkan di Makassar,” paparnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker