Jawaban Suami Zaskia Gotik Pilih Nikah Siri Dulu

Abadikini.com, JAKARTA – 22 April 2020 dipilih Zaskia ‘Gotik’ dan Sirajuddin Mahmud untuk menikah secara siri. Sirajuddin pun kembali memberikan penjelasan mengapa memilih untuk nikah siri dulu.

Awalnya, Zaskia dan Sirajuddin ingin menikah dengan sah secara agama dan negara. Semua persyaratan pernikahan pun sudah dipersiapkan oleh Sirajuddin dan Zaskia untuk mendaftar ke KUA Karang Bahagia, Cikarang.

“Proses awalnya memang kita harapannya semua terlaksana mulai dari secara negara, secara agama kita persiapkan secara baik. Sambil berproses gini ada kendala, namanya kita cuma berencana tapi Tuhan yang menentukan,” buka Sirajuddin Mahmud dalam video klarifikasi, Sabtu (25/4/2020).

“Ya akhirnya kita koordinasi dengan KUA setempat mulai dari saya minta numpang nikah di Balikpapan untuk diserahkan ke KUA setempat di Cikarang waktu itu awal April, pengajuan pendaftaran nikah,” sambungnya.

1 April 2020 mengajukan pendaftaran nikah, pihak KUA Karang Bahagia menjelaskan soal adanya peraturan dari Kementerian Agama yang tidak lagi bisa menerima pendaftaran nikah sampai waktu 21 April 2020. Sambil menunggu kabar yang pasti, Sirajuddin Mahmud dan Zaskia kembali bicara dengan keluarga besar.

“Akhirnya kita tunggu, sambil nunggu kita ngobrol lagi dengan keluarga besar untuk nentuin tanggal dan bulan. Karena kita lihat situasi COVID-19 ini nggak pasti, kemudian juga ada arahan pemerintah terkait larangan mudik, Lebaran tidak ada salat id, kita nggak berani ambil risiko, dan nggak mau juga banyak statement atau opini yang nggak baik berkembang di luar,” bebernya.

“Kita intinya menghindari fitnah. Terpaksa kita menikah secara agama dulu,” tegas Sirajuddin Mahmud.

Zaskia dan suami merasa beruntung dan bersyukur banyak mendapat bantuan dan masukan dari KUA karang Bahagia. Mereka didampingi untuk menjalankan pernikahan secara agama dan negara.

Sumber Berita
detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close