Ilmuwan Rusia Bongkar Virus Corona dari China Yang Dibuat dengan Cara Gila

Abadikini.com, JAKARTA – Sebuah pernyataan terbaru disampaikan ilmuwan kenamaan asal Rusia, profesor Petr Chumakov, kata dia, virus corona dipastikan memang dibuat di laboratorium Wuhan, China.

Ahli mikrobiologi Rusia itu juga bilang kalau virus corona adalah hasil dari racikan gila para ilmuwan China di laboratorium mereka di Wuhan. Mengapa dia menyebutnya gila, karena memasukkan genom yang membuat virus ini menjadi ganas.

“Menurut saya, mereka melakukan hal-hal yang benar-benar gila. Misalnya, memasukkan genom, yang memberi virus kemampuan untuk menginfeksi sel manusia,” kata kepala peneliti di Institut Biologi Molekuler Engalhardt, Moskow, ini, disitat Mail Online, Jumat 24 April 2020.

“Sekarang semua ini telah dianalisis. Gambar kemungkinan pembuatan virus corona saat ini perlahan muncul.”

Dia juga mengatakan, awalnya, para ilmuwan Wuhan itu memang mempelajari patogenisitas virus dan tidak memiliki niat jahat untuk sengaja menciptakan kekacauan bagi manusia. Namun atas penelitian gila itulah yang membuatnya jadi mengerikan.

Sebab ada beberapa sisipan, yaitu penggantian urutan alami genom, yang memberinya sifat khusus pada virus corona.

“Di China, para ilmuwan di laboratorium Wuhan telah secara aktif terlibat dalam pengembangan berbagai varian virus corona lebih dari sepuluh tahun,” katanya.

Pernyataan ini tentu makin menguatkan ungkapan Juru bicara Vladimir Putin, Dmitry Peskov, yang pada minggu ini menyatakan jika virus corona adalah buatan manusia

“Saya pikir penyelidikan akan tetap dilakukan, sebagai akibatnya akan dikembangkan aturan baru yang mengatur pekerjaan dengan genom virus berbahaya tersebut,” kata Peskov.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker