Bupati Morowali Utara Dimakamkan Sesuai Protap Corona

Abadikini.com, PALU – Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah Aptripel Tumimomor meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit rujukan Corona (COVID-19) di Rumah Sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo, Makassar. Jenazah kemudian dimakamkan dengan prosedur tetap COVID-19.

“Benar atas permintaan keluarga, jenazah almarhum Bupati Morut Aptripel Tumimomo dimakamkan di pekuburan Gowa dengan SOP standar penguburan COVID-19, pagi tadi,” kata Jubir COVID-19 Sulteng Haris Karimin, saat dimintai konfirmasi, Jumat (3/4/2020) dikutip dari detikcom.

Pemprov Sulteng sebelumnya menyampaikan masih menunggu hasil pemeriksaan swab Aptripel Tumimomor. Berdasarkan pemeriksaan metode rapid test, Aptripel dinyatakan negatif Corona.

“Hasil diagnosa pertama dan hasil rapid test yaitu negatif COVID-19, saat ini kami masih menunggu hasil Swab dari RS. Wahidin,”Kata Jubir Covid-19 Sulteng, Haris Karimin pada Jumat (3/4) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun bahwa Bupati Aptripel Tumimomor sebelumnya menjalani perawatan medis di RS Kolonodale, Morut. Kemudian dirujuk ke Makassar sejak 1 April 2020 karena ada riwayat penyakit.

Baca Juga

Back to top button
Close