Sembuh dari Corona, Nenek 102 Tahun Ini Ungkap Ingin Ketemu Valentino Rossi

Abadikini.com, JAKARTA – Nenek 102 tahun asal Italia, Nonna Lina, memiliki impian untuk bertemu bintang MotoGP Valentino Rossi setelah dinyatakan sembuh dari virus corona.

Lina merupakan salah satu korban yang berhasil bebas dari jeratan virus corona. Nenek asal Genoa itu dirawat di Rumah Sakit San Martino pada awal Maret karena positif corona. Lina yang dijuluki ‘The Highlander’ itu kemudian dinyatakan sembuh pada 24 Maret 2020.

Cerita Lina menjadi salah satu penguat masyarakat Italia yang sedang dihantam masalah wabah virus corona. Dikutip dari AS.com, Lina merupakan penggemar balap motor dan mengidolakan Valentino Rossi.

“Dia penggemar balapan, dan terutama menyukai pebalap. Dia mengimpikan bertemu Valentino Rossi. Dia juga suka balapan F1, band Queen dan ski es,” ujar Renato Villa yang merupakan keponakan Lina.

“Saya tidak tahu rahasia Lina, tapi bisa saya katakan dia wanita yang bebas dan mandiri. Anak satu-satunya Lina meninggal di Amerika Serikat beberapa dekade lalu, tapi dia tetap mencintai kehidupan, senang menari dan musik,” sambung Villa.

Dokter yang merawat Lina di Rumah Sakit San Marino Genoa, Vera Sicbaldi, mengaku tidak menyangka Lina bisa selamat dari virus corona.

“Dia masuk rumah sakit awal Maret karena gagal jantung ringan. Dia punya gejala virus corona yang minim, tapi kami tetap melakukan tes dan dia dinyatakan positif. Kami hanya berbuat sedikit, dia pulih dengan sendiri,” ujar Sicbaldi.

“Kasus Lina memberi kami kekuatan dan kami memutuskan untuk mempelajarinya. Dia pasien pertama yang kami tahu mungkin juga menghadapi pandemi flu Spanyol karena dia lahir pada 1917,” ucap Sicbaldi.

Italia merupakan negara Eropa dengan kasus virus corona terbesar dengan 105.792 kasus positif berdasarkan data CSSE John Hopkins per Rabu (1/4). Total ada 12.428 kasus kematian di Italia karena virus corona.

Baca Juga

Back to top button