Presiden Belarusia Tak Mau Lockdown Malah Anjurkan Warga Minum Vodka Untuk Sembuhkan Corona

Abadikini.com, MINSK – Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan meminum vodka dan sauna dapat menyembuhkan pasien yang terinfeksi virus corona, serta menolak menerapkan karantina wilayah atau lockdown.

Dalam beberapa pekan terakhir, Presiden Lukashenko menyarankan warganya untuk minum minum 50 ml vodka sehari untuk menangkal virus corona.

Lukashenko juga menyarankan agar warganya terus bekerja di ladang dan menyarankan untuk tidak telat sarapan.

Presiden Lukashenko menilai tindakan pencegahan oleh negara-negara yang terdampak virus corona merupakan “kegilaan dan psikosis (tindakan gila)”.

“[Belarusia} tidak menderita psikosis yang sama dengan yang ada di Eropa Barat,” katanya mengutip The Sun, Senin (30/3/2020).

Merujuk data Universitan Johns Hopkis per Senin, Belarusia melaporkan 94 kasus virus corona dengan nol kematian, dan 32 orang dinyatakan sembuh.

Pada 19 Maret, ketika UEFA (Federasi sepakbola Eropa) mengentikan turnamen selama masa pandemi virus corona, penyelenggara sepakbola Belarusia mengatakan mereka tidak berniat menunda pertandingan atau membatalkan pertandingan liga.

Mantan bintang Arsenal dan Barcelona Alexander Hleb bahkan mengakui bahwa “tidak ada yang peduli” tentang virus mematikan di tanah kelahirannya.

Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Back to top button