Jika Jadi Digelar Tarung Khabib vs Ferguson, Joe Rogan: Pertandingan Ini Terkutuk

Abadikini.com, JAKARTA – Pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia mengancam kelangsungan partai kelas ringan UFC yang melibatkan Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson.

Pertarungan UFC 249 yang direncanakan berlangsung 18 April terancam batal digelar lantaran berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, menerapkan kebijakan ketat mengenai kerumunan orang guna mengantisipasi penularan COVID-19.

Kendati mendapat banyak halangan dan tantangan, Presiden UFC Dana White tetap berkeras mewujudkan duel tersebut.

“Mereka [UFC] berencana menggelar pertarungan dengan kurang dari 10 orang di arena terbuka. Saya pikir akan ada yang menjadi komentator, itu bukan saya. Pertarungan akan digelar di tempat yang besar, mungkin seperti di studio film,” kata Joe Rogan dikutip dari RT.com via CNN.

Peningkatan kasus corona membuat Rogan mengingatkan semua yang ada dalam duel Khabib vs Ferguson benar-benar terbebas dari virus yang menyerang pernapasan tersebut, termasuk dua petarung yang terlibat.

“Bagaimana jika mereka memilikinya [virus corona] seperti Idris Elba, dan mereka tidak menunjukkan gejala, tetapi mereka memiliki corona?”

“Bagaimana jika Khabib sudah terkena corona? Atau bagaimana jika Tony mengidap corona? Apakah Khabib akan melawannya? Pertandingan ini terkutuk,” kata Rogan.

Ucapan Rogan tersebut tidak lepas dari sejarah buruk Khabib vs Ferguson yang tidak kunjung terlaksana sejak 2015. Dalam lima tahun terakhir, kedua petarung itu sudah lima kali dijadwalkan bertemu di dalam octagon.

Dalam empat kesempatan sebelumnya, laga tak kunjung terwujud karena cedera yang dialami Khabib dan Ferguson secara bergantian.

“Ini yang Dana rasakan. Ini mengapa Dana berupaya keras mewujudkannya, bahkan jika hanya ada 10 orang di dalam ruangan,” ucap Rogan.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close