Hari Ini Sinyal XL Bermasalah, Netizen: Mampet Gara-gara Corona Ya

Abadikini.com, JAKARTA – Layanan operator seluler XL Axiata dilaporkan bermasalah di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya pada Jumat (27/3/2020).

Pengguna mengeluhkan layanan internet XL Axiata sama sekali tidak bisa digunakan. Keluhan disebutkan, tidak ada sinyal sama sekali yang ditunjukkan dengan pesan “no service” di ponsel.

Salah satu pelanggan XL mengatakan, “hari ini sinyal hp aku mampet apa gara2 corona ya? Tolong dijelaskan” ungkap akun selly_ptw di twitter seperti dilansir Abadikini.com, Jumat (27/3/2020).

Waktu gangguan dilaporkan bervariasi, ada yang mulai melaporkan sejak pagi tidak mendapatkan sinyal. Sementara pengguna lain baru melaporkan gangguan sekitar pukul satu siang. Namun gangguan yang dilaporkan seragam, tidak ada sinyal.

Pengguna pun ramai-ramai melaporkan gangguan ini ke situs microblogging Twitter dengan me-mention akun Twitter XL Axiata, @myXLCare dan @myXL.

Seperti diketahui, XL memiliki sebuah program baru “Xtra Unlimited Turbo” pada awal Maret lalu. Program ini menawarkan akses tanpa batasan kuota dan kecepatan untuk layanan-layanan tertentu, seperti YouTube, Instagram, Facebook, Whatsapp, Line, dan Gojek.

XL juga menawarkan kuota gratis sebesar 2GB per hari untuk penggunaan layanan-layanan untuk belajar dari rumah.

Sampai berita ini diturunkan tim Abadikini.com mencoba menghubungi pihak XL tapi belum mendapatkan respon.

Back to top button