Wali Kota Ali Ibrahim Ajak Warga Tidore Lindungi Keluarga dari Bahaya Covid-19

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim megeluarkan 7 himbauan sekaligus sosialisasi kepada warga tidore untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) melalui video pendek yang diterima Abadikini.com, Rabu (25/3/2020).

“Menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga Kota Tidore Kepulauan agar mencegah penularan COVID-19 dengan sering cuci tangan memakai sabun dan menerapkan etika batuk. Meningkatkan kesehatan dengan konsumsi makanan bergizi tinggi, rajin olah raga, istirahat cukup dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” kata Ali Ibrahim.

Lanjut Ali, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga menghimbau kepada warga Tidore yang telah melakukan perjalanan keluar daerah, terkhusus dari daerah yang terinfeksi Virus Corona agar segera melaporkan diri di posko kesehatan di Tidore.

“Bagi warga Kota tidore Kepulauan yang sesudah melakukan perjalanan dari luar daerah dan dari daerah terinfeksi virus COVID-19 harap untuk koperatif melaporkan diri di posko kesehatan secara gratis atau menghubungi call center: 0813 1888 3043, 0821 9653 4530, 0821 8839 0123,” ujarnya.

Menurut Ali, saat ini Rumah Sakit Daerah (RSUD) Tidore menerapkan kebijakan tidak menerima kunjungan keluarga “untuk penjaga pasien dari pada keluarga yang sakit berlaku hanya satu orang dalam keadaan sehat,” imbuhnya.

Ali juga meminta kepada warga Tidore untuk menghindari segala bentuk kegiatan yang melibatkan orang banyak dengan jaga jarak minimal 1 meter dan membatasi aktifitas di luar rumah.

Selain itu, Ali juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan waspada. Menurutnya, virus Covid-19 ini bisa di sembuhkan dengan menjaga system kekebalan tubuh. Serta kata Ali, selalu mengikuti arahan pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia agar kita dapat terhindar dari Covid-19.

“Saya harapkan agar seluruh warga Kota Tidore Kepulauan dapat mempatuhi hibauan ini demi ikhtiar kita bersama. Semoga Kota Tidore Kepulauan  selalu dalam keadaan yang kondusif dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamin,” harapnya.

Mengakhiri keteranganya, tak lupa Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim kesehatan Kota Tidore Kepulauan sebagai garda terdepan dalam mengatasi dampak COVID-19.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan yang berada di garda terdepan. Ayoo sama-sama lindungi keluarga dan bangsa dari bahaya COVID-19,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker