Krisdayanti Liburan ke LN di Tengah Pandemi Corona, Formappi Sebut Tak Pantas Jadi Teladan

Abadikini.com, JAKARTA – Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus mengkritik anggota DPR Krisdayanti karena berpergian ke luar negeri di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Lucius menilai hal yang dilakukan dewan yang populer dengan nama KD itu tak memperlihatkan empatinya atas apa yang kini sedang dialami Indonesia.

“Dalam kondisi negara dan bangsa tengah dilanda krisis karena pandemi Corona, tak sepantasnya anggota DPR justru mengasingkan diri untuk kepentingan kesenangan pribadi maupun keluarga. Sebagai wakil rakyat tanggung jawab atas amanah yang diberikan rakyat untuk memperjuangkan kepentingan rakyat itu sudah menjadi sumpah yang diucapkan kepada Yang Kuasa. Mestinya ini adalah momen dimana sebagai Wakil rakyat, anggota DPR memperlihatkan empatinya untuk apa yang dirasakan rakyat,” kata Lucius, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/3/2020).

Diketahui DPR saat ini juga tengah menjalani masa reses terhitung dari 27 Februari 2020. Lucius pun menyoroti hal itu. Menurutnya, tidak etis jika anggota DPR memanfaatkan waktu untuk berlibur.

“Masa reses itu bukan waktu untuk berlibur. Karena itu sulit memahami bagaimana bisa ada anggota DPR yang memanfaatkan reses justru untuk berlibur. Saya kira ini pelanggaran terhadap tujuan reses sebagaimana diamanatkan oleh UU MD3,” ujarnya.

“Nah terkait liburan di masa reses saja saya kira sudah bermasalah, apalagi jika dikaitkan dengan kondisi saat ini,” lanjut Lucius.

Lucius juga menyinggung Pemerintah telah mengimbau warga untuk tidak melakukan kunjungan ke laur negeri saat ini. Lucius menilai, KD menciderai misi pencegahan dengan tidak mengindahkan imbauan pemerintah.

“Maka dalam konteks itu, kegiatan berlibur ke luar negeri saat ini mencederai misi pencegahan Corona sebagaimana diimbau Presiden. Kita bisa membahayakan orang lain di luar negeri dan juga di dalam negeri setelah nanti kembali,” katanya.

“Dan yang jelas posisi sebagai anggota DPR sekaligus pesohor membuat aksi KD yang berlibur di luar negeri terlihat jauh dari apa yang diharapkan dari seorang public figure dan anggota DPR tentang bagaimana menjadi teladan bagi publik,” imbuh Lucius.

Berliburnya KD ke luar negeri terlihat dari akun Instagram pribadi KD, @krisdayantilemos. KD tampak membagikan momen liburan bersama suami dan kedua anaknya.

Dari Instagram itu, KD diketahui sedang berlibur ke Swiss. detikcom juga telah menghubungi KD untuk meminta keterangan tapi belum juga mendapat balasan.

Manajer KD, Selby, mengatakan KD, Raul Lemos, dan keluarga memutuskan pulang lebih cepat ke Tanah Air dari jadwal semula. Meski begitu, sang manajer menyampaikan belum mendapat kepastian tanggal mereka akan pulang dengan jadwal lebih awal.

“Tapi mau dimajuin. Iya, cuma belum tahu, aku belum tahu tanggal pastinya,” pungkas sang manajer.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker