Liga Brasil Tetap Digelar Walau Virus Corona Meluas, Pemain Gremio Masuk Lapangan Pakai Masker

Abadikini.com – Skuat klub Brasil, Gremio, menggunakan masker saat masuk ke lapangan jelang kick-off melawan Sao Luiz di Campenonato Gaucho 2020 di Gremio Arena pada Minggu (15/3) waktu setempat.

Penggunaan masker oleh starter Gremio itu merupakan bentuk protes klub berjuluk Imortal Tricolor tersebut terhadap operator kompetisi yang tetap menggelar liga di tengah wabah virus corona di Brasil yang kini ditetapkan pandemik oleh WHO.

Masker tersebut digunakan Pedro Geromel dan kawan-kawan dari lorong stadion hingga masuk ke lapangan. Usai sesi foto dan menjelang kick-off, masker tersebut dilepas.

Gremio vs Sao Luiz bertanding di Gremio Arena tanpa penonton yang merupakan salah satu pencegahan dari pemerintah Brasil guna menghentikan penyebaran Covid-19.

Akan tetapi, dikutip dari Standard, komunitas sepak bola di Negeri Samba itu menilai penutupan stadion untuk penonton tidak cukup.

Mereka ingin penyelenggara kompetisi sepak bola Brasil berkaca kepada sejumlah liga-liga top Eropa yang menghentikan sementara kompetisi mereka karena mewabahnya virus Corona.

Menurut pelatih Gremio Renato Portaluppi, ia dan timnya ingin kompetisi sepak bola di Brasil dihentikan selama wabah virus corona.

“Protes oleh para pemain dengan menggunakan masker ini merupakan dukungan kami secara implisit agar kompetisi dihentikan. Hidup harus diutamakan,” ujar Portaluppi dikutip dari Standard.

Dalam pertandingan tersebut Gremio menang tipis 3-2 atas Sao Luiz. Tuan rumah tertinggal 0-2 lebih dahulu lewat gol Michel (2′) dan Jean Carlo (19′).

Gremio baru bisa memperkecil kedudukan di masa injury time lewat Paulo Miranda (45+5). Di babak kedua Gremio bangkit dengan berbalik unggul dan menang setelah Thiago Neves serta Diego Souza membobol gawang Sao Luiz di menit ke-65 dan 81′.

Sumber Berita
CNN Indonesia

Baca Juga

Back to top button