Petinggi Negara Sudah Terinfeksi Corona, Juliana Evawati Angkat Bicara

Abadikini.com, SURABAYA – Anggota Komis D DPRD Kota Surabaya Fraksi PAN, Juliana Evawati mengatakan, Surabaya wajib siaga, beberapa provinsi di pulau jawa telah memutuskan untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar.

“Menurut saya, yang harusnya dilakukan mengganti kegiatan belajar mengajar melalui daring, video converence online pada semua sekolah tidak hanya SD SMP dan SMA tapi juga universitas karena ini urgensitas tinggi,” tegas perempuan yang disapa akrab Ning Jeje ini di Surabaya. Minggu, (15/3/2020).

Dirinya menghimbau supaya tidak hanya Walikota Surabaya, namun Gubernur Jawa Timur juga memerintahkan untuk memindahkan sistem belajar mengajar di sekolah dan universitas, hal ini bukan dikarenakan Surabaya belum ada yang positif, tapi lebih kepada menjaga dan kewaspadaan hal apa yang tidak kita harapkan.

“Tetapi siswa juga tidak boleh keluar rumah dan datang pada keramaian. Apalagi Kemendikbud sudah mendukung, jika Pemda akan meliburkan siswanya, tindakan ini harus disegerakan,” lugas Jeje.

Ia menambahkan, acara-acara yang akan diadakan dan mendatangkan banyak orang mohon dihindari. Rapat dengan kolega luar negeri cukup dengan video converence saja. Teknologi sudah sangat canggih, dan ada payung hukum juga jika melakukan perjanjian via video converence.

“Saya menghimbau, seluruh jajaran kepala pemerintah kota dan juga ibu walikota, jika memang menerima tamu dari luar negeri segera untuk memeriksakan diri. Mungkin saja bukan tamunya, tapi rombongannya yang sudah terinfeksi, bahaya bila rombongannya menggunakan fasilitas umum di Kota Surabaya,” imbaunya.

Lebih lanjut, imbauan dirinya segera menyemprotkan desinfektan, merupakan salah satu cara untuk mencegah, tapi belum tentu kita tidak ceroboh dengan memegang benda lainnya

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close