Cegah Corona, DPR Minta Pemerintah Pusat Perketat Disetiap Pintu Masuk Batas Negara

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin meminta pemerintah memperkuat pengawasan di setiap pintu masuk perbatasan Indonesia. Hal itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di kawasan Tanah Air.

“Tentu harus ditingkatkan (pengawasan di setiap pintu masuk negara). Kan itu harus ditingkatkan efisiensinya, sehingga tidak terjadi lagi penetrasi melalui border-border gate,” kata Azis, Jumat (13/3/2020).

Menurut dia, langkah memperketat di bandara harus ditingkatkan sehingga tidak terjadi lagi penetrasi orang terinfeksi corona masuk Indonesia melalui pintu masuk.

“Tapi tentu di samping itu juga dari sisi pencegahan, harus ditingkatkan kualitas kebersihan. Kualitas kebersihan di setiap tempat-tempat umum harus disediakan cairan pencuci tangan di setiap tempat agar bersih,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa membantu pemerintah dalam rangka mencegah serangan corona di Indonesia. Dia juga meminta warga tak panik dalam menghadapi apapun, karena yang terpenting itu dalam menangkal penyakit itu adalah membiasakan pola hidup yang bersih.

“Harus bersama-sama tidak bisa sendiri oleh pemerintah dan DPR tetapi harus bersama masyarakat sehingga masyarakat juga harus bersama melakukan itu dalam rangka meredam Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker