Airlangga Sebut Jokowi Memiliki Pengaruh Kuat di Pilkada 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai pengaruh dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Ya, semua pemimpin punya pengaruh apalagi presiden,” kata Airlangga di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024).

Hal itu disampaikan ketika menanggapi pilihan Jokowi dalam Pilkada 2024. Menurutnya, suara dan dukungan dari presiden dapat memberikan pengaruh di masyarakat.

Airlangga juga menjelaskan bahwa peran pemerintah sangat besar dalam mengelola infrastruktur dan anggaran dari pilkada mendatang, sehingga persiapan dan pelaksanaannya ditentukan oleh sikap pemerintah.

“Tentu pemerintah selalu punya pengaruh. Kita berharap infrastruktur, anggaran, keamanan, dan yang lain selalu disiapkan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Selain itu, menteri koordinator bidang perekonomian itu mengatakan pilpres dan pilkada merupakan dua hal yang berbeda. Dalam pilkada, peran lokal atau local wisdom sangat berefek bagi masyarakat.

“Jadi kalau pilkada melibatkan 514 kabupaten/kota dan tentu local wisdom sangat berpengaruh, termasuk juga dengan berbagai lembaga,” tutup Airlangga.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor