Pemerintah Amerika Serikat Bertemu Raksasa Teknologi Bahas Wabah Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengundang raksasa teknologi untuk membahas upaya mengatasi virus corona pada Rabu (11/3/2020).

Kantor Kebijakan Sains dan Teknologi AS mengonfirmasi bahwa Facebook, induk Google, Amazon, Twitter, Apple, dan Microsoft hadir dalam pertemuan ini.

Dikutip dari Reuters, pertemuan tersebut akan dipimpin oleh Chief Technology Officer AS Michael Kratsios. Selain itu, ada beberapa perusahaan yang berpartisipasi melalui telekonferensi.

Sebelumnya, pejabat Gedung Putih bertemu perwakilan dari maskapai penerbangan, industri keuangan dan kesehatan untuk membahas cara menahan dampak dari penyebaran virus.

Berdasarkan data John Hopkins CSSE, total kasus virus corona secara global mencapai 119.094 hingga pukul 11.08 WIB. Dari jumlah tersebut, 1.023 di antaranya berada di Negeri Paman Sam. Korban meninggal dunia sebanyak 23 orang di AS.

Sementara itu, perusahaan-perusahaan teknologi yang dijadwalkan hadir dalam pertemuan tersebut tidak memenuhi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

Google, Selasa (10/3), menyarankan semua karyawannya di Amerika Utara untuk bekerja dari rumah untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

CEO Apple Tim Cook, dalam memo kepada karyawan beberapa hari yang lalu, juga mendorong karyawan di sejumlah kantornya di dunia untuk bekerja dari jarak jauh jika pekerjaannya memungkinkan dari 9 hingga 13 Maret.

Facebook juga merekomendasikan karyawannya yang berada di kantor San Francisco bekerja dari rumah untuk meminimalkan risiko penyebaran virus corona.

Baca Juga

Back to top button