Dunia Maya Darurat Corona, Siapkan Masker, Multivitamin, Air Minum dan Stock Makanan Siap Saji

Abadikini.com, JAKARTA – Sejak diketahui ada 2 warga Kota Depok yang positif terinfeksi virus corona sontak media sosial maupun media massa ramai mengangkat dan memperbincangkan, Senin (2/3/2020).

Situasi menjadi horor dan mencekam karena Presiden Jokowi sampai harus turun tangan. Artinya pemerintah merespon dengan serius dan memperhitungkan dampak dan situasi terburuk yang mungkin saja akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Pun di jagat Twitter, pantauan Abadikini.com sejumlah tagar mengenai virus corona yang positif menjangkiti 2 warga di Kota Depok mendominasi trending topic Twitter di Jakara dan sekitaran.

Trending topic Twitter di Jakarta dan sekitarnya pukul 17.25 Wib, Senin (2/3/2020).

Betapa masyarakat sudah mulai panik dan khawatir akan peristiwa yang di alami oleh 2 warga Kota Depok yang klini tengah di karantina di RSPI Sulianti Saroso.

Kabar kurang baiknya, pada Senin (2/3/2020) Walikota Depok Mohammad idris mengatakan, sudah ada 50 orang yang terindikasi terinfikasi virus corona karena sebelumnya ada kontak dan interaksi dengan 2 korban.

Korban, kata Idris, sempat beberapa kali menjalani pemeriksaan dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok.

Idris menduga, setidaknya lebih dari 50 orang yang terindikasi corona di rumah sakit tersebut lantaran berinteraksi dengan korban.

“Yang positif corona ada dua orang, yang terindikasi diatas 50 orang. Yang diatas 50 orang ini yang kontak langsung dengan korban,” kata Idris dalam konferensi pers di Balaikota Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020).

Sejauh ini virus corona sudah banyak memakan korban jiwa. Obat dan vaksinnya masih tengah diupayakan oleh para ilmuwan yang berkompeten di seluruh belahan dunia.

Ada baiknya kita waspada karena mencegah lebih baik dari mengobati. Siapkan antisipasi kondisi terburuk untuk agar meminimalkan resiko.

Siapkan masker mu, jangan lupa konsumsi multivitamin untuk daya tahan tubuh dan siap selalu air minum bersih dan stock makanan siap saji. Kita harus belajar dari pengalaman di Wuhan agar hal serupa tidak terjadi di negara kita.

Berikut ekspresi dan ungkapan netizen mengenai peristiwa virus corona di Kota Depok:

https://twitter.com/rauyoo/status/1234427365104578560

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close