Sehari Jelang Muktamat III Pemuda Bulan Bintang, Dua Calon Kandidat Ketum Ini Nyatakan Siap Maju

Abadikini.com, JAKARTA – Satu hari jelang Muktamar III Pemuda Bulan Bintang (Pelantang) 28 Februari 2020 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur besok. Muncul dua nama calon kuat ketua umum Sumardi Evulae dari DPP dan M Ali Nurhakim dari PW Jawa Barat.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Umum Pelantang Azanil Kelana saat dikonfirmasi Abadikini.com, Kamis (27/2).

Menurut Azanil, selain dua kandidat itu masih ada lagi calon lain. Namun kata Azanil, kedua nama ini lebih mendominasi di publik seperti di Medsos, WA Grup, dan Bahan perbincangan perbincangan di internal.

“Dua kandidat ini cukup populer juga dikalangan nasional ataupun disetiap Wilayah di Indonesia, maka tak heran jika dua nama ini di gadang-gadang sebagai calon ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang,” kata Azanil.

BACA JUGA: Pekan Ini, Pemuda Bulan Bintang Akan Gelar Muktamar III Di Asrama Haji Pondok Gede

Saat disinggung akan maju lagi, Azanil menegaskan bahwa dia akan fokus menjalankan tugas barunya di DPP Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai ketua bidang pemuda dan Mahasiswa.

“Saya akan lebih fokus sebagai pengurus DPP Partai Bulan Bintang saja, Banyak tugas yang harus saya selesaikan menuju pemilu 2024 nanti, namun saya tetap akan terus mensufort Pemuda Bulan Bintang,” tegas Azanil.

Sementara, Sumardi Evulae mengatakan siap maju sebagai ketua umum. Tentunya kata dia, dengan adanya dukungan dari teman-teman pengurus di tingkat wilayah.

“Insya Allah, saya siap maju menjadi kandidat ketua umum Pemuda Bulan Bintang tentunya dengan dukungan dari kawan-kawan pengurus wilayah Pemuda Bulan Bintang dari provinsi di se-Indonesiam” kata Sumardi.

Sebab menurut Sumardi, seorang pemimpin itu bukanlah menunjuk dirinya sendiri namun yang diamanahi dan siap untuk memimpin.

“Jika amanah itu ditunjukan kepada saya, saya mau tidak mau harus siap untuk memegang amanah itu,” tegasnya.

Senada dengan Sumardi Evulae, Ketua PW Pelantang Jawa Barat M Ali Nurhakim mengaku ada pengurus wilayah lain yang mengusung dirinya untuk maju sebagai ketua umum. Ali menegaskan siap untuk maju di Muktamar nanti.

“Insya Allah, saya siap maju, ada beberapa provinsi selain Jabar yg memunculkan nama saya, intinya saya harus siap maju jika memang beberapa Wilayah mengusung,” kata Ali.

BACA JUGA: Pemuda Bulan Bintang Kemas Muktamar III Dengan Dialog Kebangsaan Kekinian Bareng Yusril, Menpora Hingga Anies Baswedan

Sebelumnya diberitakan Abadikini.com, Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang akan menyelenggarakan Muktamar III di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur selama tiga hari, Jumat-ahad (28/2-1/3/2020).

Ketua Panitia Muktamar III Pemuda Bulan Bintang Sumardi Evulae membenarkan hal itu saat di konfirmasi Abadikini.com, Senin (24/2). Menurut Sumardi, Muktamar adalah forum tertinggi dalam pengambilan keputusan-keputusan organisasi sekaligus memilih ketua umum dan juga formatur baru.

“Betul, Pemuda Bulan Bintang akan melaksanakan Muktamar ke III (tiga) yang merupakan forum tertinggi pengambil kebijakan organisasi. Dimana akan di bahas pembaharuan pedoman dasar, pedoman rumah tangga dan aturan organisasi lainnya. Sekaligus memilih ketua umum/formatur periode 2020-2025,” kata Sumardi kepada Abadikini.com, Senin.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close