Pekan Ini, Pemuda Bulan Bintang Akan Gelar Muktamar III di Asrama Haji Pondok Gede

Abadikini.com, JAKARTA – Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang akan menyelenggarakan Muktamar III di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur selama dua hari, Jumat-Sabtu (28/2-1/3/2020).

Ketua Panitia Muktamar III Pemuda Bulan Bintang Sumardi Evulae membenarkan hal itu saat di konfirmasi Abadikini.com, Senin (24/2). Menurut Sumardi, Muktamar adalah forum tertinggi dalam pengambilan keputusan-keputusan organisasi sekaligus memilih ketua umum dan juga formatur baru.

“Betul, Pemuda Bulan Bintang akan melaksanakan Muktamar ke III (tiga) yang merupakan forum tertinggi pengambil kebijakan organisasi. Dimana akan di bahas pembaharuan pedoman dasar, pedoman rumah tangga dan aturan organisasi lainnya. Sekaligus memilih ketua umum/formatur periode 2020-2025,” kata Sumardi kepada Abadikini.com, Senin.

Sumardi menjelaskan, tujuan secara khusus Muktamar ke III Pelantang (singkatan Pemuda Bulan Bintang) ini adalah merumuskan atau memperbaharui aturan main organisasi, PD, PRT, dan peraturan lainnya yang diangap perlu sekaligus menjaring dan memilih ketua umum/formatur Pimpinan Pusat Pemuda Bulan Bintang.

“Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat perjuangan Pemuda Bulan Bintang untuk menghimpun generasi muda Indonesia agar bersama-sama elemen bangsa lainnya dalam mewujudkan cita-cita bangsa sebagaimana tertuang dalam UUD 1945 yakni Indonesia Yang Merdeka, Berdaulat, Adil dan Makmur. Menggutip Selogannya pak Presiden Joko Widodo “Indonesia Maju”,” ujarnya.

Lanjut Sumardi Menjelaskan, untuk peserta panitia telah mengundang utusan dari 34 Pimpinan Wilayah Pemuda Bulan Bintang di seluruh Indonesia sebagai peserta penuh, kemudian unsur DPP PBB, Pimpinan Pusat, MPM dan juga para senior-senior di undang sebagai peninjau.

“Alhamdulillah sebagian besar telah konformasi berhadir di acara ini. Alhamdulillah kita panitia bersyukur dengan antusias peserta dan support dari para senior Pemuda Bulan Bintang bil khusus support dari DPP PBB dalam hal ini Prof. Yusril Ihza Mahendra dan Pak Sekjend Afriansyah Noor,” jelasnya.

Melalui media ini, Sumardi sebagai ketua panitia Muktamar III juga mengundang kepada keluarga besar Pemuda Bulan Bintang dan keluarga besar Partai Bulan Bintang untuk mensukseskan Muktamar dengan mengahadiri pembukaan muktamar sekaligus kita berdialog dalam seminar kebangsaan bersama tokoh-tokoh bangsa dalam rangkaian kegiatan ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker