Jus Kombinasi Buah dan Sayur, Nikmat, Sehat dan Bermanfaat

Abadikini.com, JAKARTA – Selain bisa dikonsumsi secara langsung, buah juga sangat nikmat disajikan dengan cara dijus. Tidak perlu bersusah payah mengunyah, dengan dijus maka kita tinggal meminumnya dan menghabiskannya dalam waktu sekejab. Disajikan dalam keadaan dingin, jus pun akan terasa lebih segar dan nikmat.

Selain bisa membuat jus dengan satu jenis buah, jus dari percampuran beberapa buah juga akan terasa lebih nikmat. Bahan, buah itu pun bisa dikombinasikan dengan beberapa sayuran.

Nah, beberapa kombinasi buah atau sayuran yang dijadikan jus itu pun memiliki berbagai manfaat untuk mencegah atau menyembuhkan jenis penyakit lho. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Jus Mentimun dan Apel

Jus kombinasi dari dua buah yang mengandung banyak air ini bisa mengatasi dehidrasi. Mentimun sendiri kaya akan mineral, sedangkan apel kaya akan antioksidan dan anti kanker.

2. Jus Mangga dan Pepaya

Perpaduan kedua buah ini mampu mengatasi pembengkakan, peradangan, gangguan pencernaan, hingga demam. Jus ini juga sangat direkomendasikan untuk ibu hamil demi menjaga kesehatan selama hamil.

3. Jus Strawberry dan Jeruk

div class="__mango" data-placement="163">

Kedua buah ini memang terkenal mengandung Vitamin C yang tinggi. Selain baik untuk antioksidan dan menghaluskan kulit, jus ini juga baik dikonsumsi oleh penderita kanker dan jantung.

4. Jus Apel, Strawberry, dan Lemon

Jus kombinasi ini memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Mulai dari detoksifikasi, meningkatkan konsetrasi dan daya ingat, mencegah Alzheimer, mencerahkan kulit, hingga mencegah kanker.

5. Jus Lemon, Semangka, dan Tomat

Selain memiliki rasa yang segar, ketiga bahan ini bermanfaat untuk mencegah kanker payudara, membersihkan ginjal, menurunkan kadar kolesterol, mengatasi gangguan pencernaan, hingga detoksifikasi.

6. Jus Apel, Jeruk Nipis, Beetroot, dan Wortel

Minuman ini baik untuk kesehatan kulit tubuh dan juga otak. Selain itu, juga nisa dijadikan pilihan sebagai anti kanker sekaligus menjaga kesehatan organ vital dalam tubuh. Kombinasi ini juga sering digunakan dalam minuman herbal China.

7. Jus Nanas, Pisang, Daun Mint, Pok Choy, dan Brokoli

Salah satu manfaatnya adalah untuk detoksifikasi tubuh, membuang racun dalam tubuh, membersihkan pencernaan, dan juga mampu membuat kulit tampak cerah dan segar. Tak jarang jus kombinasi ini pun dijadikan menu pilihan bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.

Sumber Berita
yukmakan.com
Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close