Pelaku Penganiayaan Anak di Simalugun yang Sempat Viral Ditetapkan Jadi Tersangka

Abadikini.com, SIMALUNGUN – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan dewasa menyeret seorang anak perempuan dengan cara menjambak rambutnya kemudian dipukul dan ditampar di Simalungun, Sumatera Utara.

Setelah viral video tersebut, polisi pun melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap RH (45), perempuan yang ada di video itu.

Saat ini RH sudah ditahan setelah ditetapkan polisi sebagai tersangka.

Dikutip dari Kompas TV, diketahui, RH merupakan ibu tiri dari GS (7) bocah yang dianiaya pelaku.

Kasatreskrim Polres Simalungun, AKP M. Agustiawan mengatakan, setelah menerima laporan dari RS, opung atau kakek korban, pihaknya langsung bergerak dan berhasil menangkap ibu korban.

Setelah melakukan serangkai pemeriksaan terhadap saksi, terlapor dan juga korban, serta pemeriksaan visum, serta bukti permulaan yang cukup, polisi lalu melakukan penahanan terhadap RH setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Selain itu, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti yakni, satu buah tali pinggang warna hitam, satu helai hijau muda dan juga celana pendek warna kuning.

“RH ditahan di rumah tahanan polisi (RTP) Polres Simalungun karena melanggar pasal 44 ayat 1 UU RI No 23/2004 tentang penghapusan kekerasan dalam ruang lingkup rumah tangga,” katanya.

Selain itu, RH juga dikenakan atau pasal 80 UU RI no 35/2014 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23/2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukumannya, pidana penjara paling lama 5 tahun.

Sementara itu, dikutip dari Kompas TV, Kapolres Simalungun AKBP Heri Ompusunggu mengatakan, untuk motifnya pelaku kesal karena korban tidak mau dinasehati.

“Dari informasi pelaku, bahwa si korban susah dikasih tahu, membandal dan membantah dinasehati, tidak mau mendengar sehingga dengan emosi pelaku melakukan pemukulan tersebut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan dewasa menyeret seorang anak perempuan dengan cara menjambak rambutnya kemudian dipukul dan ditampar viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @medantau.id, juga di akun @newscorner.id.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di dalam rumah di Pasar I A Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB

Sumber Berita
Kompas.com

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker