Geng Bersenjata Rampok Tisu Toilet Ditengah Kepanikan Warga Hong Kong Akan Virus Corona

Abadikini.com, HONG KONG – Geng bersenjata merampok ratusan gulungan tisu toilet dari sebuah supermarket di Hong Kong. Aksi geng itu terjadi di saat panic buying atau pembelian panik melanda wilayah tersebut akibat wabah virus Corona jenis baru, Covid-19.

Polisi Hong Kong pada Senin (17/2/2020) sedang memburung geng bersenjata itu. Gulungan tisu toilet telah menjadi “properti panas” di pusat bisnis yang padat, meskipun ada jaminan pemerintah bahwa stok tidak terpengaruh oleh wabah Covid-19.

Pihak supermarket yang dirampok tidak dapat mengisi kembali cukup cepat stok tisu toilet, yang akhirnya menyebabkan antrean panjang dan rak-rak diserbu pembeli saat dibuka.

Di samping tisu toilet, ada bahan makanan pokok seperti nasi dan pasta serta sanitiser tangan dan barang pembersih lainnya yang dirampok.

Polisi mengatakan seorang sopir truk ditahan pada Senin pagi oleh tiga pria di luar sebuah supermarket di Mong Kok, sebuah distrik yang terkenal sejarah “geng triad”. Itu merupakan geng kejahatan terorganisir.

“Seorang pengantar barang diancam oleh tiga pria yang memegang pisau yang merampok tisu toilet senilai lebih dari HKD1.000 (USD130),” kata pihak kepolisian Hong Kong kepada AFP melalui seorang juru bicara.

Cuplikan dari Now TV menunjukkan simpatisan polisi berdiri di sekitar beberapa krat gulungan tisu toilet di luar supermarket Wellcome. Salah satu peti terlihat ditumpuk setengah.

Pihak berwenang menyalahkan rumor tentang panic buying dan mengatakan pasokan makanan dan barang-barang rumah tangga tetap stabil.

Namun pembelian panik itu sendiri telah menciptakan kekurangan stok di salah satu kota terpadat di dunia di mana supermarket dan apotek memiliki ruang lantai yang terbatas.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close