Erick Thonir Bakal Maksimalkan Dana CSR BUMN 30 Persen untuk Pendidikan

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di seluruh BUMN dapat bermanfaat untuk pendidikan. Bahkan Erick menyebut bakal memaksimalkan 30 persen dana CSR BUMN untuk pendidikan.

“Suka tidak suka, bagaimana kita harus mendukung pendidikan di generasi yang akan datang,” kata Erick di Menara Mandiri, Rabu, 12 Februari 2020.

Menurutnya, hal itu menjadi langkah konkrit yang bisa diberikan BUMN untuk pendidikan. Sebab dia sadar, adanya kekurangan dana dalam pengembangan pendidikan.

Lebih lanjut, dia mengakui sudah ada program beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) serta program lainnya dari swasta. Namun pihaknya tetap tergerak untuk berpartisipasi.

“Memang ada program LPDP, ada juga banyak program dari pihak swasta, tapi kita di BUMN ingin juga terus meningkatkan partisipasi,” kata dia.

Namun dia tak ingin perusahaan BUMN dicap “Palugada” (Apa lu mau gua ada). Yang terpenting, kata Erick, seluruh mahasiswa mendapat hak pendidikan yang sama lewat kebijakan Merdeka Belajar yang digagas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

“Fungsinya di pendidikan, ya kita bersinergi. Tentu program yang bagus juga harus link and match. Kita jangan hanya berteori tapi juga kita mau me-mapping untuk menjadi agen perubahan,” pungkasnya.

Sumber Berita
medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker