Gantikan Rossi, Quartararo Tak Langsung Terima Tawaran

Abadikini.com, JAKARTA – Pebalap asal Prancis Fabio Quartararo mengaku tidak langsung menerima tawaran Yamaha untuk menggantikan posisi Valentino Rossi di MotoGP 2021.

Quartararo dipilih Yamaha sebagai pendamping Maverick Vinales untuk MotoGP 2021 dan 2022. Pebalap 20 tahun itu menggantikan posisi Rossi yang merupakan pebalap tersukses Yamaha di MotoGP.
Dalam wawancara dengan L’Equipe, Quartararo mengaku tidak langsung menerima tawaran Yamaha untuk menggantikan posisi Rossi. Pasalnya, Quartararo memiliki sejumlah tawaran selain dari Yamaha.

“Kami menggunakan waktu untuk melihat tawaran lain yang kami terima. Kami tidak langsung mengatakan ‘ya’, tapi saya bilang Yamaha menunjukkan kepercayaan mereka kepada saya, terutama dengan memberi saya motor pabrikan untuk MotoGP 2020. Yamaha juga sepeda motor yang saya tahu,” ujar Quartararo dikutip dari Motorsport via CNNIndonesia.

Quartararo mengatakan Yamaha sudah menunjukkan minat untuk mempromosikan dirinya sejak Desember 2019. Sebelumnya, Quartararo sempat dihubungkan dengan tim Ducati dan Repsol Honda sebelum menerima tawaran Yamaha.

“Sejak akhir Desember saya merasa Yamaha sudah memiliki keinginan untuk terus bekerja sama. Mereka membuat saya mengerti kalau mereka benar-benar menginginkan saya. Yamaha melakukan usaha besar untuk meningkatkan sepeda motor M1, mereka melihat ke masa depan,” ucap Quartararo.

“Saya pikir bisa bertahan dengan merek yang sama untuk empat tahun adalah sesuatu yang positif. Bertahan di Yamaha adalah keputusan terbaik,” sambung rookie terbaik di MotoGP 2019 itu.

Yamaha mengambil keputusan signifikan menghadapi MotoGP dalam beberapa musim ke depan. Selain memastikan kontrak Quartararo dan Vinales untuk musim 2021 dan 2022, Yamaha juga merekrut kembali Jorge Lorenzo dan memberinya posisi pebalap tes di MotoGP 2020.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button