Bahas Jiwasraya, DPR Akan Panggil Erick Thohir

Abadikini.com, JAKARTA – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah membentuk panitia kerja (panja) yang menangani masalah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Kehadiran panja ini diklaim tidak tumpang tindih dengan panja yang dibentuk oleh Komisi XI DPR RI.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima mengatakan tugas panja ini akan mendalami masalah dari sisi perusahaan.

“Kalau kami pure sejauh mana setelah duit disetujui, jaminan apa you kerja sehat, korporasi jadi sehat. Restruk (restrukturisasi) seperti apa, bisnis proses seperti apa, terus ini jatuh tempo berapa untuk 2020-2021, cashflow harus seperti apa, itu wilayah kami,” kata Aria di gedung Komisi VI DPR, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Kemarin, anggota panja pun menggelar rapat perdana secara tertutup. Ada hal-hal yang disepakati dalam rapat tersebut, di antaranya pemanggilan Menteri BUMN Erick Thohir dan direksi jiwasraya

“Insyaallah hari Rabu kita akan panggil Pak Erick Thohir dan Direktur Utama Jiwasraya. Jadi itu agenda yang sudah kita sepakati. Agenda selanjutnya akan kita bahas setelah pemanggilan Pak Menteri BUMN dan direksi Jiwasraya,” kata Andre usai rapat perdana di Komisi VI, DPR RI, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Anggota Panja Komisi VI DPR RI Fraksi Gerindra Andre Rosiade menjelaskan bahwa Erick Thohir bakal dipanggil Rabu depan (29/1/2020).

Dia menjelaskan, Erick Thohir dan direksi Jiwasraya bakal dipanggil pada Rabu siang. Namun Andre belum menjelaskan detail waktunya.

Pemanggilan dilakukan untuk menindaklanjutinya upaya mengatasi masalah Jiwasraya, termasuk janji untuk membayar uang nasabah. Rapat rencananya digelar terbuka. Bila diperlukan akan ada sesi tertutup.

“Kan seperti keterangan 16 Desember Jiwasraya sudah menjanjikan sudah siap berapa triliun untuk bayar di bulan Maret ini. Kita ingin pastikan dulu jangan sampai dia janji Desember kemarin, tiba-tiba kita panggil Januari ini berubah lagi. Ini yang kita kejar,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker