14 Situs Nonton Streaming Film Gratis Legal Terbaru Tahun 2020

Abadikini.com – Saat ini, di Indonesia banyak penyedia layanan Streaming Film yang menawarkan jutaan konten film dari seluruh dunia dengan genre yang beragam.

Selain berbayar, tak sedikit juga bisa diakses gratisan. daripada mengakses yang ilegal, lebih baik mengakses yang legal alias resmi, bukan?

Berikut Situs Streaming Film Gratis dan Legal yang dirangkum oleh Tim Abadikini.com :

1. Hooq

Hooq merupakan layanan video streaming asal Singapura. Hooq merupakan perusahaan patungan Sony Pictures, Warner Bros, dan Singtel. Hooq adalah layanan Video on Demand (VoD) premium pertama di Asia yang diluncurkan di Asia Tenggara dan India.

Di Hooq, berbagai genre film tersedia dari banyak negara. Selain film, di Hooq juga bisa menyaksikan siaran televisi (TV) lokal dan banyak lagi konten menarik lainnya.

Hooq bisa diakses gratis, namun kalau mau yang berbayar dengan lebih banyak pilihan konten dan tentunya bebas iklan kamu bisa menebusnya mulai harga Rp 3 ribuan saja untuk berlangganan harian.

2. Iflix

Layanan serupa selanjutnya, ada Iflix. Iflix sendiri adalah sebuah layanan VoD gratis dan langganan yang berfokus pada pemasaran. Markas besar global Iflix berada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam aplikasi Iflix tersedia film-film berbagai genre yang bisa kamu tonton secara streaming atau malah kamu download terlebih dahulu.

Menariknya lagi, Iflix juga menyediakan bermacam film eksklusif yang hanya ditayangkan di Iflix dan tentu tidak bisa kamu saksikan pada aplikasi lain. Film eksklusif ini pun populer dan banyak ditonton oleh penyuka film. Jika ingin berlangganan Iflix juga tak mahal.

Hanya dengan merogoh uang mulai Rp 30 ribuan per bulan, kamu sudah bisa menikmati tayangan dan mengunduh film atau serial populer terkini secara resmi.

3. Viu

Selanjutnya ada Viu. Bagi kamu yang suka dengan serial atau film Drama Korea pasti sudah kenal dengan Viu. Viu adalah layanan video Over The Top (OTT) yang dioperasikan oleh PCCW Media, anak perusahaan PCCW. Debutnya di Hong Kong, Viu menyediakan drama Asia, program variasi, dan berita hiburan.

Di Viu, kamu bisa menonton streaming atau download film ndonesia, India, Jepang, Drama Korea, dan acara TV Asia lainnya dengan subtitle Indonesia dan Inggris.

Untuk dapat menikmati konten di Viu bagi yang ingin berlangganan juga murah, yakni hanya dengan Rp 30 ribu saja per bulan.

4. CatchPlay

Selanjutnya ada CatchPlay. Bagi kamu yang senang dengan drama Korea bisa langsung menuju Viu sebagai layanan yang terkenal dengan drama Korea-nya. Namun kalau suka serial Mandarin lain lagi. Ada CatchPlay.

CatchPlay memungkinkan kamu, para penikmat film untuk menyewa atau menonton sinema asal Mandarin maupun Hollywood. CatchPlay berbasis di Taiwan sejak 2006. Tak heran kalau referensi film Mandarin yang ditawarkan Catchplay dikenal ketimbang layanan serupa lainnya.

Di negara asalnya, CatchPlay memiliki bisnis layanan VOD, channel televisi linear, dan distribusi film. Untuk bisa mengakses seluruh layanan dan konten film CatchPlay, diperlukan uang mulai Rp 60 ribuan saja.

5. GenFlix

Terakhir yang tak kalah populer ada GenFlix. GenFlix adalah layanan streaming video dan film buatan anak bangsa oleh PT Festival Citra Lestari.

Seperti titahnya sebagai platform lokal, GenFlix juga menawarkan beragam konten lokal dan menjadi nilai jual tersendiri bagi GenFlix selain dari film Hollywood dan negara lain.

Sayangnya, Genflix terkenal tidak menyediakan drama Korea. Saat ini, GenFlix ditawarkan dengan biaya berlangganan hanya Rp 49 ribu saja dan dapat digunakan oleh tiga perangkat sekaligus.

6. Maxtream

MAXstream merupakan salah satu layanan penyedia streaming secara gratis yang bekerja sama dengan Telkomsel. Aplikasi ini khusus bagi pengguna nomor Telkomsel, dan dapat menonton film dari berbagai flatfom penyedia film

7. PopcornFlix

Situs ini menawarkan streaming film gratis, ada ribuan film yang tersebar di beberapa kategori seperti drama, aksi, komedi, horor, dan lainnya.

PopcornFlix juga memiliki semua film asli dari National Geographic dan banyak film dokumenter alam yang sangat menakjubkan dan wajib untuk ditonton.

8. VisionPlus

Situs ini menawarkan banyak film berbayar maupun gratis bukan hanya itu , di visionplus bisa juga nonton olahraga dan hiburan dari channel TV Nasional & TV Premium, serta puluhan ribu jam film, serial drama, sinetron, dan animasi dari berbagai genre dan negara

9. Netflix

Netflix tidak hanya menyajikan film. Ada banyak konten yang bisa dinikmati di Netflix, mulai dari serial TV, dokumenter, dan video pertunjukan stand up comedy.

10.Amazon Prime Video

Amazon Prime Video, menjadi salah satu pemain baru di layanan streaming video yang resmi masuk ke Indonesia. Meskipun baru, tetapi koleksi dari Amazon Prime Video juga sudah banyak dan memiliki kualitas yang baik, seperti serial TV, ‘The Boys’ dan ‘Modern Love’.

Operator telekomunikasi Hutchison Tri baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Amazon Prime Video. Berkat kerja sama ini, pelanggan Tri bisa berlangganan platform streaming video milik Amazon tersebut cukup dengan membayar pakai pulsa.

11. Vidio

Vidio merupakan salah satu layanan milik dari EMTEK grup. Vidio banyak menawarkan konten untuk para pelanggannya, mulai pertandingan Liga Champions, Liga Europa, Semi-final & Final BWF Championship, NBA, Bein 1 & 2, dan banyak konten film serta serial TV.

12. Go-Play

GoPlay adalah layanan video on-demand milik Gojek. GoPlay juga memproduksi konten sendiri yang disebut GoPlay Originals.

13. Apple TV Plus

Apple memiliki layanan video on-demand yang dinamakan Apple TV Plus. Apple TV Plus sudah tersedia di Indonesia sejak November 2019 lalu,  Ada banyak konten film dan serial TV, termasuk yang eksklusif, di Apple TV Plus.

14. Google Play Movies


Google juga punya layanan video on-demand yang memiliki konsep yang berbeda. Layanan Google Play Movies memiliki layanan penyewaan dan pembelian film secara digital. Durasi penyewaan film di Google Play Movies berlangsung selama 30 hari.

So, jadi kamu mau nonton streaming film yang legal dimana?

Baca Juga

Back to top button