Olah Raga Air Bisa dengan Cepat Turunkan Berat Badan

Abadikini.com, JAKARTA – Kebanyakan orang harus berjuang melawan lemak. olahraga adalah yang terbaik untuk menururnkan lemak. Jika tidak mungkin bisa berolahraga di darat karena beberapa hal, maka melakukan olahraga di air menjadi suatu pilihan.

Beberapa yang lain lebih memilih untuk melakukan olahraga di air. Berolahraga di air merupakan hal baik untukmu. Kamu tidak hanya akan mengeluarkan tenaga berlebih namun setelah selesai berolahraga kamu akan terlihat lebih segar.

Hal ini tentu akan melibatkan banyak kerja otot ketika kamu berada di bawah air selain itu mengatur pernapasan. Jika kamu memiliki rencana menurunkan berat badan secara cepat, berikut adalah beberapa olahraga air yang dapat membantumu, seperti mengutip laman magforwoman:

1. Berselancar
Berselancar dapat membuat olahragamu intensif. Ketika datang untuk berselancar, kamu harus mendayung dan bangkit untuk berdiri di papan selancar.
Berselancar akan membantumu melatih lengan, bahu, kaki, dan inti. Lalu akhirnya akan melatih seluruh tubuhmu dan latihan kardio. Terdapat pula sensasi melewati ombak setelah kamu mnguasai seni berselancar.

2. Ski air

Ski air hampir sama seperti berselancar karena membutuhkan banyak keseimbangan dan sebagian olahraganya adalah berposisi semi jongkok. Kamu juga harus mengkencangkan perutmu. Hal ini merupakan latihan yang bagus untuk membentuk otot-otot inti serta paha.

Tidak hanya membakar kalori lebih cepat namun juga akan memberi bentuk pada kakimu yang akan membuatnya kuat dan kencang. Dengan berolahraga ski air, kaki sampai batas tertentu, dan tanganmu akan terlihat keren setelah melewati beberapa kali latihan.

3. Berenang
Tidak hanya berendam di air, tetapi kamu harus memandang berenang sebagai olahraga. Jika kamu bisa melakukannya, kamu harus mencoba berenang jarak jauh dengan putaran sebanyak-banyaknya.

Jika kamu baru memulainya dan tidak yakin dengan staminamu, maka tetaplah berada di ujung kolam renang kami bisa beristirahat di tepi atau keluar dari kolam renang ketika kamu merasa lelah.

Kamu harus membangun putaran dan jarak secara perlahan agar kamu tidak mengalami kejang atau bahkan teggelam di kolam renang.

4. Mendayung
Jika tubuh bagian atas yang menjadi fokusmu, maka mendayung merupakan latihan terbaik. Hal ini akan membantumu membangun otot di tubuh bagian atas dan juga menjaga agar tubuhmu tetap ramping dan kuat. Mendayung akan membutuhkan banyak stamina, maka cobalah dengan jarak pendek terlebih dahulu untuk awalan.

5. Zumba air
Secara teknis, ini bukan olahraga, namun apakah kamu bisa membayangkan berapa banyak jumlah kalori yang akan terbakar saat kamu melakukan gerakan zumba di dalam air?

Kamu memang akan menghabiskan banyak waktu untuk melakukan Zumba di dalam air, tetapi kamu akan dapatkan hasilnya dua kali lipat.

Tubuhmu harus secara terus-menerus melawan tekanan air dan itu akan membuat otot bekerja lebih keras. Lemak juga akan lebih cepat larut dengan melakukan Zumba air.

Back to top button