Usulan Nama Cawagubnya Tak Ditolak Gerindra, PKS Seakan Lebih Suka Anies Jomblo

Abadikini.com, JAKARTA — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta mengungkapkan masih belum ada progres yang signifikan terhadap pemilihan calon wakil gubernur (cawagub). Meski sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman sudah mencoret nama mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, namun hal itu masih mandek.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Arifin, menyebut sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari DPP PKS perihal pencoretan Syaikhu. Pun juga dari keterangan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS), Syakir Purnomo yang membenarkan hal tersebut.

“Sampai dengan hari ini kami belum menerima surat keputusan terkait hal tersebut. Jika ada info update, Insha Allah akan kami informasikan,” tutur Syakir dikutip dari Media Indonesia, Jakarta, Ahad (12/1/2020).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Abdurrahman Suhaimi, mengatakan pihaknya masih berpegangan pada surat keputusan yang menyatakan nama Syaikhu dan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta Agung Yulianto menjadi kandidat cawagub DKI pengganti Sandiaga.

“Menurut saya, secara aturan ketika dua nama (yang lama) itu diputuskan (oleh Gerindra dan PKS), maka harus diproses. Tapi kan nyatanya enggak diproses. Kami masih berpatokan (nama) yang lama,” jelas Suhaimi.

Fraksi Gerindra pun enggan mengomentari pemilihan cawagub dari PKS. Meski nama Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria santer diperbincangkan untuk terpilih sebagai salah satu cawagub, namun hal itu masih menunggu keputusan PKS.

Sumber Berita
Media Indonesia

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker