Peninjauan Dandim 0827 Sumenep dan Kapolres di Lokasi Bencana Puting Beliung Desa Prancak

Abadikini.com, SUMENEP – Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna dan Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, kunjungi dan tinjau langsung lokasi terjadinya bencana alam puting beliung di dusun Pao Jajar desa Prancak Kec. Pasongsongan Kab. Sumenep, Madura.

Lokasi kejadian tersebut termasuk berada di daerah terjal dan licin dan bencana alam itu mengakibatkan tembok roboh pada Mushola Al-Mukhlisin yang berada di sebelah rumah milik Muklis (40).

Selain itu satu orang anak Rianto (15) putra Baijuri, desa Prancak mengalami patah tulang pada kaki kanan akibat tertimpa reruntuhan tembok Mushola.

Pada kunjungan dan peninjauan tersebut Dandim dan Kapolres didamping para Perwira staf Kodim dan polres dan anggota Babinsa dan Babinkamtibnas.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0827 Sumenep dan Kapolres Sumenep memberikan bantuan secara simbolis berupa bahan bangunan guna perbaikan Mushola Al – Muhlisin.

Selain itu kedua perwira yang tercatat satu angkatan tersebut juga memasang bata pada dinding Mushola secara simbolis yang disaksikan oleh Camat Pasongsongan, Moh. Farid Wadjdji, Kepala Desa Prancak dan perangkar serta warga setrmpat.

Letkol Inf Ato Sudiatna Dandim 0827 Sumenep menyampaikan pada media ini, kunjungannya bersama Kapolres merupakan wujud dari sinegritas TNI Polri untuk masyarakat Sumenep terlebih untuk yang tertimpa bencana saat ini.

Menurut Dandim, kita semua baik masyarakat maupun aparat harus tetap waspada dan jeli di saat-saat musim sekarang ini, seringnya hujan yang disertai angin kencang yang dapat menghancurkan rumah dan bangunan, banjir maupun longsor.

“Itu semua tidak pernah kita inginkan, namun harus diwaspadai dan dihindari, utamakan keselamatan jiwa, laporkan segera setiap kejadian dan perkembangan, intinya Kodim 0827 Sumenep dan Polres Sumenep serta stakeholder yang ada akan selalu siap untuk bergerak dan membantu masyarakat Sumenep,” tuturnya. Senin, (06/1/2020).

Lanjut Dandim Letkol Ato, untuk semua Babinsa dan Babinkamtipnas selalu komunikasi dan seiring untuk memantau dan menjaga wilayah binaannya, jaga sinergitas dan hubungan yang baik untuk rakyat.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close