Kapal Rombongan Pengantin dari Sulsel Menuju Madura Nyasar ke Pulau Kosong

Abadikini.com, JAKARTA – Kapal motor bermuatan rombongan pengantin dari Pulau Sailus, Sulawesi Selatan menuju Pulau Sapeken, Sumenep, Jawa Timur dikabarkan hilang sejak Selasa (18/2). Enam hari proses pencarian, keberadaan kapal akhirnya ditemukan oleh seorang nelayan di pulau kosong.

Baca Juga

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, kapal rombongan pengantin sebelumnya memang dikabarkan hilang, setelah Pemkab Sumenep mendapat laporan resmi dari salah satu pemerintah daerah di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah kapal penumpang pengantin sudah ditemukan. Kapal menyasar ke pulau tak berpenghuni akibat mengalami mati mesin,” kata AKP Widiarti kepada CNNIndonesia.com yang dilansir Abadikini, Minggu (23/2).

Pulau tak berpenghuni tersebut berada di sekitar wilayah Pulau Sapeken. Meski sudah hampir tiba, namun perjalanannya tidak dilanjutkan. Nelayan yang menemukan menggiring kembali ke Pulau Sailus.

“Perahu dipulangkan oleh nelayan yang menemukan. Mereka tak melanjutkan perjalanan menuju Pulau Sapeken, Sumenep,” ujarnya.

Menurut data polisi, perahu rombongan pengantin itu berangkat dari Pulau Sailus sejak 18 Februari lalu. Namun setelah beberapa hari di laut, rombongan dikabarkan hilang di perairan dekat Desa Kaiok, Kecamatan Pulau Sapeken.

Saat itu pula, BPBD Sumenep juga menerima laporan dari salah satu Pemkab di Sulawesi Selatan, bahwa ada kapal dari Sulawesi menuju ke Sumenep, namun hilang kontak. BPBD langsung turun tangan untuk melakukan pencarian dengan melibatkan sejumlah unsur masyarakat. Hingga akhirnya kapal ini ditemukan dengan kondisi semua penumpang selamat.

Di dalam kapal terdapat sembilan penumpang, Mereka, yakni Jamik (33), Rijau (52), Hauwa (50), Firman (26), Sailan (15), Hasiana (21), Pati (48), Suleman (30), dan Baco (51).

Baca Juga

Back to top button