Panglima TNI Bersama Kapolri Pimpin Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Abadikini.com, MEDAN – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Lapangan Benteng, Medan, Sumatera Utara, Kamis (19/12/2019).

Panglima TNI dalam amanatnya  mengucapkan terima kasih atas kesiapan seluruh satuan TNI dan Polri, Pemerintah Daerah, organisasi kemasyarakatan, serta instansi terkait lainnya dalam mensukseskan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. “Pengabdian yang tidak kenal lelah demi kepentingan masyarakat luas. Pengabdian tulus tersebut tentunya tidak terlepas dari kebanggaan dan kehormatan dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

“Saya yakin kesiapan yang dibarengi dengan sinergi dan kerja sama seluruh komponen yang ada, akan dapat menjamin terselenggaranya perayaan Natal dan pergantian tahun dengan aman, tertib dan lancar,” katanya.

Marsekal Hadi Tjahjanto menambahkan bahwa tidak kalah penting dengan keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam turut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya sendiri. Menurutnya di era yang diwarnai dengan komunikasi digital dan media sosial ini, sudah selayaknya untuk memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Gotong royong, toleransi, saling menghargai, serta kepedulian sosial tidak seharusnya tercabut dari akar budaya bangsa hanya karena teknologi,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kemajuan teknologi seyogyanya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Manfaatkanlah komunikasi digital dan media sosial dalam berkoordinasi, menggalang jaringan sosial yang kuat. “Dengan demikian upaya deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat dapat berjalan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Panglima TNI itu menyampaikan rasa bangga melihat generasi muda Indonesia terpanggil untuk turut mengamankan Natal dan Tahun Baru. Kesadaran semacam ini tentunya harus dipupuk dan dikembangkan di masyarakat luas. “Saya berharap generasi-generasi penerus bangsa menjiwai semangat persatuan dan kesatuan dalam ke-Bhinneka-an, serta menyiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” imbuhnya.

“Marilah kita tatap tahun 2020 dengan penuh optimisme, semangat baru untuk membangun negara ini dalam suasana demokratis, sikap yang dewasa, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Panglima Hadi Tjahjanto juga mengajak masyarakat semua untuk berdoa agar perayaan Natal tahun 2019 dan pergantian tahun nanti berjalan dengan aman dan lancar. “Kepada seluruh prajurit TNI, anggota Polri, serta hadirin yang beragama Nasrani, saya mengucapkan Selamat Merayakan Natal dan Tahun Baru 2020,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker