Viral, Menantu Jokowi Kehilangan Uang Rp 1 Miliar di Rumah Dinas

Abadikini.com, MEDAN – Dugaan pencurian uang senilai Rp 1 miliar milik Wali Kota Medan Bobby Nasution membuat heboh media sosial. Dalam narasi yang viral, uang tersebut hilang di rumah dinas wali kota Medan yang terletak di kawasan Jalan Sudirman Medan. Diduga pencurian itu dilakukan oleh pekerja di rumah dinas tersebut.

Terkait hal tersebut, Kasi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Kota Besar Medan Iptu Nizar Nasution membenarkan bahwa pada 26 April 2024 lalu telah terjadi aksi pencurian di rumah dinas wali kota Medan. Namun, Nizar menjelaskan yang diambil pelaku bukanlah uang Rp 1 miliar, tetapi sejumlah sembako yang ditaksir kerugiannya mencapai jutaan rupiah.

Nizar menuturkan, laporan tersebut dilaporkan oleh salah seorang pria berinisial MSP pada 12 Mei 2024 lalu.

“Laporannya tanggal 12 kemarin. Jadi yang diambil bukan uang, tetapi sembako. Kalau ditaksir nilainya itu Rp 3 juta. Kejadian pencuriannya pada hari Jumat 26 April 2024,” kata Nizar dilansir dari beritasatu Sabtu (25/5/2024).

Nizar juga mengungkapkan, terkait dengan laporan MSP,  Satreskrim Kepolisian Rasort Kota Besar Medan pun melakukan proses penyelidikan dan menangkap tiga orang terduga pelaku yang merupakan para pekerja di rumah dinas wali kota Medan.

“Ada tiga orang yang diamankan atas kasus pencurian tersebut dan kini masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan di Satreskrim Polrestabes Medan,” ungkap Nizar.

Ketiga terduga pelaku tersebut yang diamankan masing-masing berinisial EN, AS, dan AD. EN merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai juru masak di rumah dinas Wali Kota Medan, AS merupakan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Medan, sedangkan AD belum diketahui perannya sebagai apa di rumah dinas wali kota Medan tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker