Agustina Manik, Pelari Asal Asahan Raih Medali SEA GAMES 2019

Abadikini.com, MEDAN – Pelari wanita asal Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan Agustina Mahardika Manik berhasil menyumbangkan medali perak untuk kontingen Indonesia di cabang atletik lari nomor 1.500 meter puteri pada SEA Games 2019 yang berlangsung hari ini Minggu, (8/12/2019) di Manila, Filipina.

Agustina membukukan waktu pada posisi ke dua dengan 5,920 detik di Stadion Atletik New Clark City, ia dikepung dominasi pelari Vietnam yang memborong emas dan perak.

Agistina masih berpeluang menambah pundi mendali lagi bagi kontingen Indonesia di nomor 800 meter puteri yang belum dipertandingkan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan, Nurkarim Nehe menyambut gembira raihan yang didapat Agustina. Bersama pengurus KONI lainnya ia juga menyempatkan untuk melihat langsung pertandingan tersebut lewat layar kaca.

“Agustina Mahardika Manik melengkapi kado istimewa bagi kepengurusan KONI Asahan 2015-2019 yang akan berakhir dengan mempersembahkan medali perak nomor 1500 meter di Sea Games Manila,” kata Nehe yang akan mengakhiri sisa masabatannya pada akhir bulan ini sebagai ketua KONI.

Kado istimewa lainnya ditambah Nehe, adalah kenaikan sekitar 30 persen total atlet Asahan yang masuk Kontingen Sumut ke PON2020 Papua yang naik sebanyak 19 atlet. Naik jumlahnya dari PON 2016 Jabar yakni 15 atlet.

“Semoga di nomor 800meter Agustina bisa meraih medali emas, mengibarkan Sang Merah Putih di Manila,” sambungnya.

Baca Juga

Back to top button