Panglima TNI Bangga Atas Prestasi yang Diraih Tim Karate Indonesia di SEA Games 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah di raih oleh Tim Karate Indonesia pada Sea Games 2019 dengan meraih 2 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Demikian disampaikan Panglima TNI selaku Ketua Umum PB FORKI pada saat menyambut Tim Nasional Karate Indonesia pada SEA Games 2019 di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Rabu 11/12/2019.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI memberikan apresiasi kepada para atlet dan official Kontingen Karate Indonesia yang  telah berjuang keras dengan segenap curahan tenaga dan pikiran untuk mendapatkan hasil  yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Panglima TNI juga menekankan kepada para atlet yang telah meraih medali emas, jangan cepat merasa puas dengan raihan medali emas saat ini, tetap berlatih dan tingkatkan kemampuan agar dapat berprestasi lagi kejuaraan yang lebih tinggi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum PB FORKI menyambut Tim Nasional Karate Indonesia SEA Games 2019 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (11/12).

’’Prestasi tersebut merupakan buah manis dari kerja keras para atlet dan official Kontingen Karate Indonesia yang telah berlatih di pemusatan latihan selama 6 bulan menjelang Sea Games demi membela sang Merah Putih agar berkibar di Sea Games 2019  Filipina’’, katanya.

“Terus bina prestasi demi NKRI, betapa bangganya ketika mendengarkan lagu Indonesia Raya dan merah putih berkibar karena mendapatkan medali emas, Kebanggaan kita adalah kebanggan bangsa Indonesia”, ucap Panglima TNI.

Sebuah Prestasi yang membanggakan dari 2 Prajurit TNI yang tergabung dalan Tim Karate tersebut meraih 2 medali. Serda Sandy Firmansyah anggota Yonzikon 14 meraih medali Perunggu dan Sertu Rifki Ardiansyah anggota Jasdam V/Brawijaya meraih medali Perak.

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI juga mendengarkan cerita dari seorang atlet putri bernama Ceyco yang berhasil meraih medali perak dalam Komite yang menceritakan bahwa Karate merupakan bagian dari jiwanya, sehingga akan terus berjuang untuk mengharumkan merah putih melalui Karate.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker