Pemain Terbaik Sepakbola SEA Games 2019, Ada Tiga Pemain Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Usai sudah pesta olahraga Asia Tenggara 2019 yang digelar di Filipina. Vietnam telah berhasil meraih medali emas Cabang olahraga Sepakbola pria SEA GAMES 2019 . Di susunan pemain tim terbaik, Timnas Indonesia U-23 menyumbangkan tiga pemain.

Kemenangan Vietnam dengan skor 3-0 atas Indonesia menandai tuntasnya perebutan emas di SEA Games 2019. Di Rizal Memorial Stadium, Selasa (10/12/2019), sepasang gol Doan Van Hau dan satu gol Do Hung Dung mengakhiri penantian Fire Dragon Warriors untuk meraih emas di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara.

Foxsport melansir susunan pemain terbaik di SEA Games 2019. Berikut ini daftarnya.

1 Sann Satt Naing (Myanmar/Kiper)

Sann Satt Naing memang cuma bisa membawa Myanmar melarih perunggu. Performanya disebut paling konsisten selama SEA Games, hingga berhasil membawa Myanmar menjadi juara Grup A.

2. Doan Van Hau (Vietnam/Bek)

Doan Van Hau mempunyai peran krusial untuk Vietnam. Dia menyumbang dua gol untuk Vietnam saat final melawan Indonesia hingga meraih emas SEA Games.

Vietnam merupakan tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di SEA Games 2019, cuma kebobolan 4 kali.

3. Amani Aguinaldo (Filipina/Bek)

Salah satu bek paling produktif di SEA Games 2019 adalah Amani Aguinaldo. Dia merupakan salah satu pemain senior di skuat Filipina.

Aguinaldo mencetak hat-trick saat Filipina melawan Timor Leste. Kemenangan esar itu tak mampu membawa tim tuan ruma lolos ke semifinal karena kalah selisih gol dari Kamboja.

4. Asnawi Mangkualam (Indonesia/Bek)

Asnawi Mangkualam selalu bermain dalam laga-laga Indonesia di SEA Games 2019. Dia kuat mengawal sisi kanan pertahanan Indonesia.

Tak cuma bagus saat bertahan, Asnawi juga bagus saat melakukan serangan. Dia turut menyumbangkan gol saat Indonesia menang 2-0 atas Singapura.

5. Sieng Chanthea (Kamboja/Gelandang)

Sieng Chanthea pantas mendapat satu tempat. Dia mengantarkan Kamboja sampai ke semifinal meski gagal meraih medali.

Chanthea membukukan gol tercepat di SEA Games saat perebutan tempat ketiga. Dua mencetak gol tercepat di sepanjang sejarah SEA Games dengan menjebol gawang Myanmar di menit pertama.

6. Do Hung Dung (Vietnam/Gelandang

Do Hung Dung merupakan pemain senior di Vietnam. Dia mempunyai peran krusial untuk mengalirkan bola Fire Dragon Warriors.

Di final, pemain nomor punggung 16 itu bikin satu gol dan satu assist.

7. Myat Kaung Khant (Myanmar/Gelandang)

Myat Kaung Khant mempunyai peran besar mengantarkan Myanmar meraih perunggu di SEA Games 2019. Pemain 17 tahun itu menjadi pencetak gol Myanmar untuk menyamakan kedudukan 2-2 saat melawan Kamboja. Keunggulan pemain 17 tahun itu ada sepakan kaki kirinya yang mematikan.

8. Saddil Ramdani (Gelandang/Indonesia)

Saddil Ramdani merupakan andalan Indonesia di sisi sayap. Dia tak pernah absen dalam laga-laga Indonesia.

Saddil membukukan dua gol untuk Indonesia di fase grup. Selama berkiprah di Timnas, Saddil belum merasakan gelar juara.

9. Nguyen Tien Linh (Vietnam/Penyerang)

Vietnam mempunyai dua penyerang tajam. Salah satunya Nguyen Tien Linh.

Di SEA Games 2019, Tien Linh membukukan 6 gol. Pemain 22 tahun itu juga membobol gawang Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 saat bermain di Bali.

10. Osvaldo Haay (Indonesia/Penyerang)
Osvaldo Haay menjadi salah satu top scorer di SEA Games 2019. Pemain Persebaya Surabaya itu menyumbangkan 8 gol untuk Indonesia.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close