UAS Akui Telah Gagal Mendidik sang Istri

Abadikini.com, JAKARTA – Melalui kuasa hukumnya, Hasan Basri, Ustadz Abdul Somad (UAS) memberikan penjelasan terkait permasalahan biduk rumah tangganya. Sebelum bercerai, UAS mengaku sudah berusaha mendidik sang istri, Mellya Juniarti, namun tidak berhasil.

“Berbagai usaha telah dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad untuk mempertahankan rumah tangganya. Terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti, namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah,” kata Hasan Basri melalui video yang ditayangkan di akun Instagram @sahabatuasofficial yang dikutip Kamis (5/12/2019).

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Ceraikan Istrinya

Hasan menyebut, UAS telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam (yakni) nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga. Kemudian melakukan talak 1 dan talak 2 yang berakhir tahap berpisah tempat tinggal pada bulan Mei 2016 hingga saat ini.

Baca Juga: MUI Riau Sayangkan UAS Ceraikan Istrinya

Menurut Hasan, meski berpisah sejak bulan Mei 2016, UAS masih memberi nafkah bulanan serta fasilitas untuk Mellya dan anak laki-laki mereka. UAS juga menyempatkan waktu untuk bertemu sang anak dan mendidiknya.

“Ustaz Abdul Somad selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tahap tetap bersama, menemani, bermain, jalan-jalan, dan lainnya layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya,” kata Hasan.

UAS menikah dengan Mellya Juniarti pada 20 Oktober 2012 dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Pria asal Riau ini resmi mengajukan cerai talak ke Pengadilan Agama Bangkinang pada 12 Juli 2019. Setelah 11 kali sidang, PA Bangkinang mengabulkan gugatan cerai talak UAS pada 3 Desember 2019.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close