Trending Topik

Nikita Mirzani Tanggapi Ceramah Para Ustadz Yang Sering Singgung Agama Lain

Abadikini.com, JAKARTA – Nikita Mirzani menanggapi terkait ceramah para Ustadz-ustadz yang kerap tampil di publik menyinggung agama lain.

Ibu tiga anak itu awalnya merespon pertanyaan netizen yang memintanya untuk berkomentar terkait kasus Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dicekal saat berada di Singapura.

“Mendingan sekarang, kalau mau dengerin ceramah benar-benar ustaz yang ceramahnya tuh bikin hati dan pikiran tenang, tidak menjatuhkan agama lain, menceritakan perjalanan kisah Nabi Muhammad atau nabi nabi yang lain,” ujar Nikita Mirzani lewat sebuah video yang tersebar di YouTube dikutip Selasa (31/5/2022).

Nikita Mirzani mengatakan, cari Ustadz yang tidak singgung soal salib, soal agama Hindu, Agama Budha. Dia bilang, lebih baik Ustadz berbicara hanya fokus pada ajaran-ajaran Islam.

“Jangan bawa-bawa salib, jangan bawa-bawa agama Hindu, jangan bawa-bawa agama Buddha. Udah benar, ngomongin agama kita sendiri gimana Islam bisa terbentuk, bagaimana Islam ini orangnya sabar-sabar, tawaqal, penuh dengan keikhlasan,” ujar Nikita Mirzani.

Lebih lanjut, Nikita lebih menyukai Gus Miftah dan Ustadz Maulana.

“Makanya gue lebih suka Ustadz yang ceramah itu kayak Ustadz Gus Miftah. Sama Ustaz yang bilang ‘jamaah oh jamaa’ .. Terus sama Suami Kartika Putri juga kalau ceramah itu syahdu,” kata Nikita Mirzani.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Singapura (MHA), buka suara terkait penolakan Ustaz Abdul Somad dan keluarga masuk ke Singapura.

Kementerian menyebut bahwa UAS ditolak karena kerap menyebarkan ceramah ekstrim.

“Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi, yang tidak dapat diterima di masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura” tulis Kementerian Singapura Selasa 17 Mei 2022 lalu. Disamping itu, ada beberapa ceramah yang kerap disorot yakni terkait bolehnya bom bunuh diri.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker