Trending Topik

Wali Kota Ali Ibrahim Sambut Hangat Safari Dakwah UAS di Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menyambut hangat Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kota Tidore Kepulauan, kedatangan UAS dijemput dan disambut langsung oleh Walikota Tidore Capt H. Ali Ibrahim di Pelabuhan Speedboat Kelurahan Rum, Sabtu (4/6/2022)

Di sela-sela perjalanan dakwah tersebut, Ustadz Abdul Somad (UAS) beserta rombongan menyempatkan waktu untuk mengunjungi Pondok Pesantren Harisul Khairat Bumi Hijrah Kelurahan Ome Kota Tidore Kepulauan.

Usai melakukan sarapan di Pondok Pesantren Harisul Khairat, rombongan Ustadz Abdul Somad (UAS) bersama Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didaulat menuju Mesjid Agung Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati.

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim saat memberikan sambutan pada pembukaan tablig akbar tersebut mengucapkan terima kasih dan selamat datang Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kota Tidore Kepulauan.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan, kami mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ustad H. Abdul Somad, Lc, MA bersama rombongan yang telah menyisihkan waktunya sehingga dapat mengunjungi kami di Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Tidore Ali Ibrahim Sambut Hangat Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Tidore, Sabtu (4/6/2022). Foto: Istimewa

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, kunjungan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan, dari seorang Ustad /Da’i Besar bisa hadir di Kota Kecil ini. Ia juga berharap kunjungan safari dakwah ini membawa berkah tersendiri bagi negeri limau duko.

“Semoga kunjungan ini menjadi sebuah berkah tersendiri bagi kami di negeri Limau Duko, yang terkenal dengan kegigihan dan rasa patriotisme yang tinggi dari para pejuang pendahulunya, sehingga wilayah dari Kesultanan Tidore diberikan kepada Bumi Pertiwi menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Imbuh Ali Ibrahim.

Sementara itu, Ustadz Abdul Somad (UAS) saat mengawali Tausiyahnya menyampaikan kesan pertama saat menginjakkan kaki di Kota Tidore Kepulauan. Ia mengatakan, Kota Tidore Kepulauan selain terkenal dengan Alam yang indah dan suasana yang tenang, juga terlihat keramahan dari Masyarakatnya yang luar biasa.

“Kesan pertama saya menginjakkan kaki di Kota Tidore Kepualauan, saya lihat adalah keramahan yang luar biasa dari masyarakatnya. Kotanya juga sangat bersih, dan bisa bertahan selama 9 Tahun mendapat penghargaan Adipura, itu bukan kebetulan tapi kebiasaan yang telah dijaga sejak lama,” tutur Ustadz Abdul Somad

Dalam kesempatan yang sama, rombongan Ustadz Abdul Somad (UAS) di sela-sela tausiyahnya juga menggalang sedekah untuk pembangunan Pondok Pesantren Masyarakat Maluku Utara, sebagai tempat untuk mengkaderisasi Da’i-Da’i di Maluku Utara.

Selesai melakukan tausiyah, rombongan Ustadz Abdul Somad (UAS) digiring untuk mengunjungi Kedaton Kesultanan Tidore. Setibanya di Kedaton, rombangan UAS disambut oleh Perangkat Adat dan Imam Syara kesultanan Tidore.

Turut hadir dalam Tablig Akbar ini, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Para Asisten dan Staf Ahli, Unsur Forkopimda serta Para Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker