Pendiri Twitter Jack Dorsey Tidak Gunakan Google Search

Abadikini.com. JAKARTA – Pendiri Twitter, Jack Dorsey. Baru-baru ini ia mengaku bahwa dirinya tidak menggunakan layanan Google Search di ponsel untuk mencari informasi di dunia maya. Dorsey mengatakan, untuk mencari informasi di internet, ia lebih memilih menggunakan layanan mesin pencari lain, yakni DuckDuck Go.

“Saya suka DuckDUck Go. Ini adalah mesin pencari utama untuk saya sekarang. Aplikasinya bahkan lebih baik!” tulis Dorsey melalui akun Twitternya. Kicauan tersebut tentu saja disambut baik oleh pihak DuckDuck Go. Akun Twitter resmi DuckDuck Go pun kemudian membalas kicauan dari Dorsey tersebut dan mengatakan bahwa mereka senang mengatahui Jack Dorsey adalah salah satu penggunanya.

Disadur dari Business Insider, Senin (2/12/2019), DuckDuck Go merupakan sebuah layanan mesin pencari mirip Google Search. Meski sudah eksis selama belasan tahun sejak 2008 lalu, nama DuckDuck Go mungkin masih asing di telinga sebagian pengguna internet.

Namun DuckDuck Go punya pendekatan yang unik. Berbeda dengan Google yang mendulang data dari mesin pencari, DuckDuck Go justru mengedepankan privasi penggunanya. Sebagai informasi, Jack Dorsey memang kerap menyindir perusahaan teknologi lain melalui kicauannya di Twitter.  Kicauan tentang DuckDuck Go pun bisa jadi merupakan sindiran keras untuk Google yang kerap mendulang data pengguna dari layanan Google Search.

Topik Berita
Back to top button
Close