Cindy Rebut Emas Kedua Indonesia di SEA Games Filipina 2019

Abadikini.com, JAKARTA – Indonesia merebut medali emas kedua di SEA Games 2019 setelah Dwi Cindy Desyana menjadi juara pada cabang dance sports nomor women breaking yang digelar di Royce Hotel, Filipina, Minggu (1/12/2019).

Cindy berhasil mengalahkan wakil Filipina, Debby Hate, 3-2 pada laga final. Ini adalah emas kedua Indonesia di SEA Games 2019 setelah tim polo air putra merebut emas pertama.

Indonesia juga meraih medali perak dari cabang olahraga angkat besi melalui Lisa Setiawati yang tampil di kelas 45 kilogram. Lisa meraih medali perak usai kalah dari lifter asal Vietnam Vuong Thi Huyen yang meraih emas. Sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet tuan rumah Diaz mary Flor.

Pada pertandingan final yang digelar di Stadion Ninoy Aquino, dalam tiga percobaan snatch angkatan terbaik Lisa Setiawati di 73 kilogram, sedangkan Huyen 77 kg. Sementara itu di clean and jerk Lisa meraih angkatan terbaik 96 kilogram. Dengan demikian total angkatan Lisa 169 kilogram.

Total Indonesia sudah meraih empat medali di hari pertama SEA Games 2019 hingga pukul 14.00 WIB. Sebelumnya, Tim Merah Putih meraih dua perunggu dari cabang triathlon.

Dua perunggu dari triahtlon berasal dari Muhammad Ahlul Firman dari nomor individual putra dan Nethavani Octaria di individual putri.

Total sejak pelaksanaan SEA Games 2019 kontingen Indonesia sudah meraih lima medali dengan rincian, 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker