Gaet Mahasiswa Asing, FE Unesa Jalin Kerjasama dengan Pesantren

Abadikini.com, KEDIRI – Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (FE Unesa) terus berupaya menjalin kerjasama dengan stakeholder. Kerjasama kali ini dilakukan dengan Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri yang dilaksanakan di Wisma VIP yang dikemas dalam kegiatan Sosialisasi Kelas Internasional dan Memorandum of Agriment (MoA) antara Fakultas Ekonomi Unesa dengan Ponpes Wali Barokah, Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus yayasan, ustadz, santriwan dan santriwati yang berasal dari luar negeri diantaranya dari Malaysia, Thailand, Singapore, Suriname, dan New Zealand. Sedangkan dari FE Unesa diwakili oleh Dekan Anang Kistyanto dan Wakil Dekan Bidang Akademik Susi Handayani.

Menurut Anang, inti dari kegiatan ini adalah sosialisasi kelas internasional dan MoA. “Ponpes Wali Barokah memiliki banyak santriwan dan santriwati dari luar negeri. Kami berharap, setelah lulus dari pondok akan melanjutkan studi di Unesa khususnya di Fakultas Ekonomi,” pungkasnya pada keterangan tertulisnya. Sabtu, (30/11/2019).

Sosialisasi kelas internasional disampaikan langsung oleh Susi Handayani selaku Wakil Dekan bidang Akademik FE unesa. “Kelas internasional di FE Unesa mulai dirintis tahun 2018 dan saat ini semua program studi sudah memiliki kelas internasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Susi juga menyampaikan profil program studi di Unesa khususnya program studi di FE Unesa.

Sementara itu, Ketua Ponpes Wali Barokah, Sunarto menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran rombongan dari Fakultas Ekonomi Unesa. “Kami sudah bekerjasama dengan beberapa kampus Negeri dan Swasta di kota Kediri, namun untuk santri yang berasal dari Indonesia. Sedangkan untuk santri dari luar negeri ini baru pertama kalinya”,” ungkapnya.

Semoga setelah kegiatan ini ada santriwan dan santriwati dari luar negeri yang berminat kuliah di Unesa.

Senada dengan, Sunarto, Sekretaris Yayasan, Muchid juga menyampaikan terimakasih dan akan menindak lanjuti kegiatan yang ini. “Setelah kegiatan ini, seluruh santriwan dan santriwati luar negeri akan kami kumpulkan, yang berminat nanti akan kami fasilitasi dan koordinasikan lebih lanjut dengan FE Unesa selaku inisiator kegiatan ini. Semoga silaturahim ini terus terjaga,” tuturnya.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait

Close
Back to top button
Close