Kisah Nyata, Misteri Lantai 4 di Lift Yang Hilang

Abadikini.com – Jika berbicara mengenai cerita misteri, sudah pasti akan ada banyak pengalaman yang cukup ngeri untuk diceritakan. Bahkan anda sendiri mungkin juga mengalaminya. Bukan hanya itu saja, berbagai kejadian bahkan beberapa hal terkadang memiliki cerita misteri dibaliknya. Seperti misteri mengenai lift yang mungkin belum anda ketahui. Hal ini karena tidak banyak orang menyadari akan hal tersebut. Anda pasti sudah pernah atau bahkan sering menaiki lift hotel atau bahkan lift di pusat perbelanjaan besar seperti mall. Sadarkah anda bahwa anda tidak pernah melihat angka 4 didalam lift yang anda naiki? Bukankah sangat janggal jika diantara angka yang lain hanya angka 4 yang tidak ada.

Jika anda tidak percaya, anda mungkin bisa menaiki lift dan perhatikan angka yang ada. Tidak ada angka 4 atau lantai 4 untuk dituju. Sebenarnya lantai 4 itu sendiri tetaplah ada, hanya saja angka yang tertera dikombinasikan dengan menghilangkan urutan angka 4. Tentu tidak masuk akal bukan kenapa angka 4 dihilangkan? Kenapa bukan angka 3 atau angka lainnya. Inilah yang menjadi misteri yang belum terpecahkan. Atau mungkin anda yang belum mendengar cerita dibalik alasan menghilangnya angka atau lantai 4 dalam daftar lift. Bahkan jika bukan angka 4, angka berbau 4 ini dihilangkan. Seperti 14, 24 karena jika ada lantai 13 maka akan langsung ke angka 15.

Misteri dibalik hilangnya angka 4 ini sebenarnya adalah kepercayaan masyarakat dengan budaya Cina atau Tionghoa. Angka 4 ini terlihat seperti bentuk kursi yang dibalik. Sehingga diyakini bahwa ini membuat pertanda tidak bagus. Apalagi untuk kedudukan atau jabatan dianggap menyebabkan jabatan atau kedudukan akan turun atau jatuh. Namun bukan itu saja, angka ini juga memiliki arti atau makna mati. Jika menurut bahasa Jepang, empat ini berarti kesedihan. Sehingga ini menjadi patokan bahwa angka 4 membawa ketidakberuntungan. Sehingga akhirnya angka 4 ditiadakan. Bahkan bukan hanya dilift saja lho.

Angka 4 yang dirasa bermakna tidak bagus ini juga ditiadakan ditempat atau gedung-gedung tinggi. Seperti hotel, gedung kantor dan lainnya. Hal ini karena kuatnya kepercayaan mengenai angka 4 yang tidak membawa hoki. Namun bukan hanya itu saja, ada fenomena yang membuat angka 4 semakin ditakuti. Percaya atau tidak, ada kejadian buruk yang terjadi dilantai 4. Seperti kejadian di Mall Sun Plaza yang mana tiba-tiba konstruksi eskalator lantai 4 runtuh. Sehingga membuat panik para pengunjung. Belum lagi kejadian mobil boks yang terjun dari lantai 4 pasar Cipulir. Sedangkan mobil tersebut dalam keadaan mati. Kurang masuk akal bukan?

Kejadian lainnya mengenai lantai 4 ini adalah yang terjadi di salah satu hotel Pulau Dewata. Ada satu kamar yang tidak diijinkan untuk disewa oleh para tamu. Namun ketika itu ada tamu yang ingin buang air kecil dan juga merasa lapar. Sehingga akhirnya memutuskan turun ke lantai satu. Namun saat akan menekan tombol angka 1, liftnya mendadak begerak dan berhenti di lantai 4. Setelah itu tercium bau kembang yang menyengat. Karena penasaran si tamu akhirnya keluar dari lift di lantai 4 dan masuk ke sebuah ruangan. Ia mendengar dan melihat perempuan sedang menangis namun saat mau didekati, perempuan ini terjun dari kamar nomor 4 lantai 4.

Dengan pengalaman atau kejadian mistis ini, sudah pasti semakin diyakini bahwa angka 4 tidak membawa keberuntungan. Bahkan diyakini bahwa jika ada lantai 4 maka akan masuk di dunia lain. Wah, kedengarannya ngeri ya. Itulah sebabnya mitos angka 4 ini diyakini hingga sekarang. Di lift hotel, gedung sekolah atau gedung kantor. Semuanya menghilangkan angka 4 ini dari daftar. Hal ini untuk menghindari kejadian buruk yang mungkin saja terjadi. Karena sudah banyak kejadian yang memang tidak masuk akal rasanya.

Sumber Berita
Tanah Nusantara
Topik Berita
Back to top button
Close