Trending Topik

Anies Khianati Ulama Sunter dengan Janji Politik di Pilgub 2017  

Abadikini.com, JAKARTA – Penggusuran bangunan yang terjadi di jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Jakarta Utara pada Kamis (14/11/2019) akhirnya menjadi sebuah catatan kelam bagi pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahwa dalam slogan kampanye pilgub 2017 yang berjudul  ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’ kini menjadi sebuah janji palsu yang tidak tertunaikan.

“Kami semua pendukung Anies, tapi kenapa digusur, katanya dulu tidak ada penggusuran saat kampanye,” tutur salah seorang warga, Subaidah, seperti dikutip Antara, Minggu (17/11/2019).

Subaidah menyebut, Anies Baswedan harusnya menepati janji kampanyenya. Terlebih, hampir seluruh warga Madura yang bermukim di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, merupakan pendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga: LAKRI DKI Ungkap Janji Palsu Anies serta Perselingkuhan Birokrasi dengan Korporasi

“Usai kami digusur, sampai sekarang juga tidak dikunjungi,” jelas dia.

Baca Juga: Membongkar Perselingkuhan Pemprov DKI Dengan Pengembang Di Penggusuran Warga Sunter

Warga lainnya Ardi juga mengatakan hal serupa. Di masa Pilgub DKI saat Anies Baswedan berhadapan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat memperebutkan kursi DKI 1, warga setempat menggalang dukungan. Mereka menaruh harapan besar kepada Anies yang berjanji tidak akan menggusur masyarakat di Ibu Kota.

Baca Juga: Janji Kampanye Anies Manis di Mulut Mules di Perut, Warga Sunter Jaya Akhirnya Digusur

“Yang kami dapatkan hanya penggusuran,” ujar Ardi.

Baca Juga: Warga Sunter Jaya Digusur, Kemana Anggota DPRD DKI?

Seperti dikutip dari chanel Youtube Abadikini yang berjudul “LAKRI DKI Ungkap Janji Palsu Anies Serta Perselingkuhan Birokrasi Dengan Korporasi” “apa lagi mereka pernah mempunyai janji politik, bahwa mereka tidak akan digusur dan mereka akan dimuliakan karena para ulamanyalah  yang ikut membantu  suksesi Anies menjadi Gubernur Provinsi DKI Jakarta” tutur Furqon Ketua LAKRI DKI Jakarta.

 

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close