ZeckoZICK Dedikasikan Sebuah Lagu Untuk Kota Jogja

Abadikini.com, YOGYAKARTA – Lagu yang berjudul ‘YKC Love’ adalah salah satu single dari ZeckoZICK yang sengaja ia ciptakan untuk Kota Jogja.

Rapper yang juga anggota dari grup rap BlockSentral itu paham betul bagaimana ia ingin menceritakan tentang kota tempat tinggalnya lewat sebuah lagu.

YKC sendiri adalah singkatan dari YogyaKarta City. Berikut adalah penggalan lirik lagu ‘YKC Love’

“Hari ini aku terbangun dari tidur, kujalani lagi kehidupanku yang teratur, masih sama tak beda, sebelumnya mencoba memandangi sudut kotaku yang istimewa, banyak warga berkumpul, senyum terasa akur, this is YKC!, tua muda berbaur,” ujarnya Melaui rilisnya kepada Abadikini.com, Jumat (15/11/2019)

Lagu ini sempat dipertimbangkan sebelum ZeckoZICK benar-benar merilisnya pada tahun 2018 lalu. Hal tersebut dikarenakan projek musik atau instrumen dari lagu tersebut terhapus dari folder penyimpanannya di komputer.

Namun akhirnya lagu tersebut berhasil dirilis dengan bantuan dari salah satu rekannya yang juga seorang produser musik yaitu Dj Affy yang bertugas sebagai editor vocal ZeckoZICK.

Hampir sama dengan Jogja HipHop Foundation (JHF) yang menciptakan lagu ‘Jogja Istimewa’ namun bedanya lagu YKC Love hampir sepenuhnya menggunakan bahasa jawa. Beberapa lirik menggunakan bahasa inggris, dan yang menggunakan bahasa jawa hanya pada bait “Jogja ora didol..” itupun karena terinspirasi oleh lagu JHF yang berjudul ‘Jogja Ora Didol’.

ZeckoZICK sendiri memang sudah lama mengidolakan JHF. Sejak umur 15 tahun ia sudah sering nonton live peform grup rap ternama di kota jogja itu.

Sebenarnya lagu YKC Love itu dibuat pada tahun 2017, akan tetapi ZeckoZICK baru dapat merealisasikannya dan merilisnya pada tahun 2018.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker