Tompi Berpesan Agar Generasi Milenial dalam Bermusik Tidak Lupakan Budaya Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Dokter dan sekaligus penyanyi Tompi mengingatkan kepada generasi milenial agar tidak terjebak kedalam influince musik barat, sehingga kedalam sebuah karya perlu disisipkan lagu dan budaya Indonesia.

Hal itu ia ungkapkan dalam siaran virtual  “Konser 7 Ruang”, Sabtu (9/5/2020) malam.

“Sering anak-anak milenial sekarang terjebak dengan musik seperti (gaya) Amerika,” kata Tompi.

Tompi berpesan kepada generasi milenial kalau hanya sekedar buat referensi musik barat tak masalah, akan tetapi menurutnya nilai-nilai musik Indonesia lebih kaya dibanding luar.

“Itu bagus buat referensi, tapi jangan lupakan juga, kita punya khasanah musik yang cukup kaya,” ujar Tompi.

Tompi menambahkan, bumbu dan gaya Asia pun kerap dijumpai di beberapa karya dari musisi barat. Menurut dia, hal tersebut bisa dijadikan dorongan musisi Indonesia untuk berani menyematkan dan mempromosikan budayanya lewat lagu.

“Yang harus diyakini adalah suatu hal yang berbeda itu gampang diingat. Kalau kerjain musik R&B, susah buat bersaing di sana, tapi coba bawain jaipong pasti orang luar akan berpikir, ‘wah apa nih’,” kata personel Bali Lounge itu.

Tompi tampil dalam konser virtual bertajuk “7 Ruang” pada Sabtu (9/5/2020) malam. Ia berkolaborasi dengan Tjut Nyak Deviana dan Yongky Vincent.

Dalam konser itu, Tompi membawakan sejumlah lagu anak dengan aransemen baru, serta membawakan lagu-lagu miliknya.

Konser yang juga menggalang donasi untuk pekerja harian dan kru terdampak COVID-19 itu akan berlanjut pada Senin (11/5) dengan penampilan dari Judika dan Ario Wahab.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker