Menkominfo Ajak Generasi Muda Kuasai Teknologi dan Ruang Digital

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengajak generasi muda untuk menguasai teknologi dan ruang digital, serta perekonomian digital.

Pernyataan ini disampaikan Johnny dalam Upacara Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda, yang diadakan di halaman kantor Kementerian Kominfo, Jakarta pada Kamis (28/10/2021).

“Wahai generasi muda. Generasi milenial, generasi Z, generasi Alpha. Seluruh putra dan putri Indonesia, siapkan diri Anda untuk masuk ke babak baru dunia, kuasailah teknologi digital untuk memajukan perekonomian digital bangsa,” ujar Johnny.

Dilansir dari laman resmi Kemkominfo, Johnny mengatakan, penguasaan atas ruang digital oleh generasi muda akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Kita ikrarkan sumpah dan semangat baru kita untuk menguasai ruang digital Indonesia, guna menciptakan manfaat bagi kepentingan masyarakat dan kepentingan kita bersama,” imbuhnya.

Johnny pun berharap, semangat luhur Sumpah Pemuda akan terus ada dalam jiwa raga seluruh pemuda Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Johnny juga mengenang kembali semangat pemuda dalam Kongres Pemuda II.

“Hari ini, 93 tahun yang lalu, pemuda-pemudi Nusantara berkumpul menunjukkan khidmatnya dalam semangat perjuangan nasional,” ujarnya.

Dia lalu mengajak untuk kembali menggelorakan semangat Sumpah Pemuda di setiap diri.

“Mari kita kembali menggelorakan semangat Sumpah Pemuda di dalam diri kita bersama-sama, bertumpah darah yang satu, Tanah air Indonesia; berbangsa yang satu, Bangsa Indonesa; menjunjung Bahasa persatuan, Bahasa Indonesia,” tegasnya.

Menurut Johnny, semangat yang ada dalam Sumpah Pemuda masih relevan dengan nilai gotong royong saat ini, terutama dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Terdapat siratan harapan untuk dapat berderap serempak, bergandengan tangan dalam membangun satu simpul kekuatan nasional untuk mencapai tujuan bersama kita khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19,” tambah Menkominfo.

Ia berharap, semangat yang sama juga akan terus berlanjut dalam menghadapi masa endemi yang akan dihadapi bersama.

Johnny menegaskan, kekuatan dan semangat nasional harus digunakan untuk bersama-sama bangkit kembali, memulihkan perekonomian bangsa.

“Seraya terus menstabilkan kehidupan masyarakat, komunitas, serta seluruh elemen bangsa, baik di era pandemi Covid-19 saat ini, maupun nanti di era post pandemi ke depannya,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker